Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PERSIKOPA akan berhadapan dengan tim kuat di Piala Soeratin 2022

5 November 2022 | 5.11.22 WIB Last Updated 2022-11-05T12:25:15Z

Foto: Dewi

Pariaman - Kompestisi sepak bola piala Soeratin tingkat Sumatra Barat U-17 digelar di empat daerah, termasuk Kota Pariaman yang diselenggarakan di Stadion Mini Persikatim, Sikapak Timur, Pariaman Utara, Sabtu (5/11).

Kompetisi yang dibuka oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin ditandai dengan aksi tendangan pertamanya, diikuti tiga club sepak bola dengan pemain usia 17 tahun ke bawah.

Dari Kota Pariaman dengan PERSIKOPA, PS GAS Sawahlunto dan PSKB Kota Bukittinggi. Pertandingan pertama akan berhadapan PERSIKOPA dengan PS GAS Sawahlunto dengan jadwal pertandingan selama tiga hari mulai 5 hingga 7 November 2022.

apangan Sepakbola dan Stadion Mini Persikatim (Persatuan Sepakbola Sikapak Timur) Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Sabtu (5/11).

Piala Soeratin sendiri adalah turnamen kompetisi sepak bola di Indonesia yang sebelumnya diperuntukkan bagi pemain sepak bola usia 18 tahun ke bawah. Pada tahun 2012, PSSI meregulasi kompetisi Piala Soeratin diperuntukkan bagi pemain yang berusia 17 tahun ke bawah.

Menurut Mardison Mahyuddin, Piala Soeratin adalah kompetisi besar yang diharapkannya dikunjungi banyak penonton. Dia berharap selama iven berlangsung mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar secara parsial insidentil.

“Kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 Asprov Sumatera Barat merupakan salah satu kompetisi bergengsi tingkat provinsi. Pemenang nantinya akan maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatera barat. Untuk itu semua tim agar menjunjung semangat sportivitas dan fair play di atas segalanya,“ kata Mardison.

Pemerintah Kota Pariaman kata Mardison memastikan memberi dukungan penuh terhadap berbagai kegiatan yang menjadikan Kota Pariaman sebagai tuan rumah. Di samping promosi, menjadi tuan rumah dari berbagai kegiatan akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat karena Kota Pariaman telah menjadi salah satu daerah sport tourism di Sumatera Barat.

Pada kompetisi U-17, ungkapnya, pemain diberikan kesempatan untuk mengenali kemampuan dan mematangkan karakter saat bertanding.

"Bermainlah dengan sangat baik dan profesional, kalah menang dalam pertandingan hal yang biasa terjadi. Kekalahan jangan disesali karena para pemain dalam kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatera Barat Tahun 2022 adalah pemain terbaik dan pilihan dari daerah masing-masing,“tandasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update