Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius salurkan bantuan Kemensos bagi 105 warga penyandang disabilitas

7 November 2022 | 7.11.22 WIB Last Updated 2022-11-07T11:57:15Z

Foto: Fadli

Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman salurkan bantuan sosial kemanusiaan kepada 105 orang warga Kota Pariaman penerima manfaat dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan disesuaikan dengan kebutuhan penerima. Seperti bantuan tangan dan kaki palsu, mereka menerima bantuan modal usaha berupa kotak kaca untuk berjualan, bantuan kursi roda, alat bantu berjalan, hingga bantuan sembako kepada para lanjut usia.

"Penerima adalah warga Pariaman yang mengalami keterbatasan fisik dalam pemenuhan kebutuhan ekonominya," kata Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Senin (7/11).

Penyerahan bantuan juga disaksikan pihak dari Kementerian Sosial yang sengaja datang langsung ke Kota Pariaman.

Sedangkan untuk tahun depan, disampaikan Genius, bantuan serupa kembali akan disalurkan dan berjanji akan mengusahakan agar seluruh penerima manfaat mendapatkan bantuan ekonomi secara merata.

Salah seorang anak yang mengalami keterbatasan fisik, Faiz, 9 tahun, mendapatkan bantuan kursi roda. Faiz yang didampingi langsung orang tuanya, Afrizaldi, 42 tahun.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Nanti kami akan mengajak Faiz jalan-jalan keluar rumah. Tidak lagi digendong tentunya," kata di. (Phaik).

×
Berita Terbaru Update