Momen Sumpah Pemuda, Genius ajak pemuda bersatu majukan Pariaman


Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar mengajak seluruh pemuda Pariaman bergerak bersama menyukseskan pembangun Kota Pariaman. Hal tersebut disampaikannya pada upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Balaikota Pariaman, Jumat (28/10).

28 Oktober 94 tahun yang silam, kata Genius, bangsa Indonesia melalui pemudi-pemuda dari Sabang sampai Marauke, dari beragam suku dan budaya mendeklarasikan Sumpah Pemuda.

Genius juga membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali. Amali menekankan bagaimana peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia

Semoga momentum Hari sumpah Pemuda ini, dapat kembali menyatukan pemuda-pemuda bangsa indonesia, untuk bersama bangun bangsa, dan semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi kita semua dalam rangka tetap kukuh sebagi bagian kerangka Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa, Indonesia.

“Ayo bersama-sama menjadi motor penggerak perubahan, perubahan terhadap ekonomi, sosial dan membangun Kota Pariaman pasca pandemic Covid-19. Dengan semangat para pemuda dan kekuatan para pemuda, semoga Kota Pariaman akan jauh lebih hebat di masa yang akan datang,“ harapnya. (Dewi)