Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kalaju Naras Jaya Maju terima bantuan KKP 600 juta

4 Oktober 2022 | 4.10.22 WIB Last Updated 2022-10-04T12:14:20Z

Foto: Dewi

Pariaman - Kelompok Nelayan Maju (Kalaju) Naras Jaya Bersatu Desa Nareh 1, Pariaman Utara, terima bantuan dari Dirjen Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) sebesar Rp 600 juta.

Bantuan tersebut diberikan untuk pengembangan dan pembangunan Kalaju Naras Jaya Bersatu yang masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan tradisional di desa itu.

Bantuan berupa pembangunan Gapura, pembuangan limbah, penutupan beton drainase, balai pertemuan nelayan, perbaikan penerangan kampung nelayan dan pembangunan tempat pembersihan alat tangkap nelayan.

"Kalaju merupakan program unggulan KKP untuk tahun 2022. Program ini juga menjadi salah satu visi misi dari Pemko Pariaman," kata Walikota Pariaman, Genius Umar, Selasa (4/10).

Pada awalnya, kata Genius,  Kota Pariaman tidak termasuk salah satu daerah yang menerima bantuan tersebut. Namun dengan koordinasi dan proposal disampaikan kepada Angota Komisi IV DPR RI, Anggi Erma Rini, akhirnya Kota Pariaman menjadi salah satu daerah penerima bantuan.

“Kita berharap penerima bantuan benar-benar menjalankan bantuan secara transparan. Bagus atau tidaknya pembanguan Kalaju, masyarakat juga yang akan menikmati hasilnya dan akan berdampak dengan bantuan selanjutnya," katanya.

Selanjutnya dia berharap Kalaju Naras Jaya Bersatu akan menjadi salah satu contoh Kalaju terbaik KKP nantinya. Dengan adanya bantuan itu, Kalaju makin berkembang dan menjadikan kampung nelayan di desa itu menjadi desa wisata. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update