Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT IDI ke-76, puluhan dokter Pariaman lakukan donor darah

25 Oktober 2022 | 25.10.22 WIB Last Updated 2022-10-25T12:20:54Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Pariaman dan warga mendonorkan darah mereka di unit transfusi darah RSUD Pariaman, Selasa (25/10).

Bakti sosial donor darah oleh para dokter IDI tersebut dalam rangka memperingati HUT IDI ke-72 yang menurut Walikota Pariaman Genius Umar sebagai bentuk bukti nyata pengabdian para dokter kepada masyarakat.

"Di usianya yang telah matang 72 tahun, IDI telah memberikan kontribusi pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkap suami dr Lucyanel Arlym ini.

Genius juga memberikan apresiasi tinggi bagi para dokter sebagai garda terdepan menghadapi Pandemi Covid-19. Atas dedikasi tersebut, atas nama Pemko Pariaman Genius mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada dokter dan tenaga medis lainnya.

Genius mengatakan tantangan dan dinamika profesi dokter sangat berat, apalagi beberapa tahun terakhir Indonesia dilanda krisis kesehatan yang terjadi secara global.

"Peran dokter sangat viral dalam menghadapi hal-hal tersebut. Dokter harus dapat memberikan pemahaman dan meyakinkan masyarakat tentang perlunya kesadaran mereka terhadap kasus-kasus kesehatan yang terjadi belakangan ini," imbuhnya.

Selain itu, kerjasama dan sinergitas antara IDI dan Pemko Pariaman sudah berjalan dengan baik selama ini. Ke depan, kata dia, masih banyak tugas yang menanti untuk diselesaikan. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update