Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar dilantik jadi Ketum PERSEROSI Sumbar

23 Oktober 2022 | 23.10.22 WIB Last Updated 2022-10-23T11:54:33Z

Foto: Rika
Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Nasional Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2022-2026.

Genius dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perserosi, Velix Vernando Wanggai di sirkuit sepatu roda Pantai Cermin Pariaman, Minggu (23/10).

"Genius Umar menjadi contoh dari berbagai kota di seluruh Indonesia dalam mengelola pengembangan ekonomi melalui olah raga sepatu roda di Kota Pariaman," kata Velix.

Olahraga sepatu roda, kata dia, tidak hanya sebatas olah raga, namun pembinaan kepada pemula, standar baik cabang sepatu roda maupun cabang lain seperti skate board, inline prestale dan lainnya. Dia yakin dengan komitmen besar Genius Umar dan dukungan Pemerintah Kota Pariaman.

“Kota Pariaman menjadi contoh pengembangan sport tourism," kata dia.

Ketua Umum Perserosi Provinsi Sumbar, Genius Umar mengatakan bahwa pengurus Perserosi Sumbar gabungan dari aktivis sepatu roda, kalangan birokrat, pengusaha, generasi senior dan generasi muda.

“Semuanya berkomitmen bersama untuk mengibarkan bendera Perserosi di Sumbar dan aktif dalam latihan maupun iven,” ucapnya.

Selain memiliki arena sepatu roda, Kota Pariaman juga memiliki arena skate board. Perserosi juga akan menantang pemain skate board untuk membuat Kejurnas juga di Kota Pariaman.

Posisi Perserosi sama untuk mengembangkan sepatu roda, skate board serta scooter. Pengurus Perserosi Sumbar untuk tiga cabang olahraga tersebut dan akan sama-sama dikembangkan.

“Kita tidak hanya sekedar dilantik, namun kita harus mampu mengembangkan sport tourism yang mendatangkan orang banyak datang ke Kota Pariaman maupun Sumbar,” ulasnya. (Rika)

×
Berita Terbaru Update