Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penerima BLT BBM hanya tunjukkan KTP ke Kantor Pos Pariaman

16 September 2022 | 16.9.22 WIB Last Updated 2022-09-15T22:41:26Z

Foto: Dewi

Pariaman - Sebanyak 3.855 keluarga penerima manfaat (KPM) Kota Pariaman menerima bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM di Kantor Pos Cabang Pariaman, Kamis (15/19).

Penyerahan BLT ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia, dan penyaluran secara simbolisnya telah dilakukan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di halaman Kantor Pos Pariaman.

Penyerahan BLT akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama saat ini dan tahap kedua pada Oktober mendatang. Untuk bantuan tahap pertama, masing-masing KPM menerima dua bulan BLT Rp 300 ribu, atau Rp 150 ribu per bulan.

Menurut Walikota Pariaman, Genius Umar, penerima BLT pengalihan subsidi BBM tersebar di 4 kecamatan, 55 desa dan 16 kelurahan yang ada di Kota Pariaman. Artinya, KPM tersebar di seluruh desa dan kelurahan yang ada.

"BLT subsidi BBM ini dibagikan selama empat bulan ke depan, mulai dari September sampai Desember 2022. BLT subsidi BBM merupakan bentuk kompensasi dari pemerintah kepada warga kurang mampu dalam menghadapi penyesuaian harga BBM yang diterapkan pemerintah pusat," kata Genius.

BLT sendiri bersumber dari pemerintah pusat, namun Pemko Pariaman juga telah menganggarkan 2 persen dari  APBD Kota Pariaman.

"Bantuan ini untuk menjaga stabilitas inflasi imbas kenaikan harga BBM. KPM penerima BLT subsidi BBM sudah dipastikan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Pariaman," terangnya.

Sementara bagi warga yang ingin mengambil BLT BBM, cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menunjukkan ke pihak PT. Pos Indonesia yang bertugas.

Dengan adanya BLT subsidi BBM, Genius mengimbau masyarakat penerima bisa memanfaatkan untuk kebutuhan sembako dan kebutuhan primer lainnya. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update