Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Punya 140 jenis layanan, Mahfud MD resmikan MPP Kota Pariaman

31 Agustus 2022 | 31.8.22 WIB Last Updated 2022-08-31T12:03:30Z

Foto: Desi

Pariaman - Menko Polhukam merangkap Kemen PAN-RB, Mahfud MD meresmikan secara virtual Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman dan Kota Bukittinggi, Rabu (31/8).

MPP Kota Pariaman dan Bukittinggi adalah MPP ketiga dan keempat di Sumatra Barat dari 67 MPP yang ada di seluruh Indonesia yang telah diresmikan Kemen PAN-RB..

Dengan hadirnya MPP, Mahfud MD berharap mampu memberikan pelayanan yang mudah bagi masyarakat sebagai wujud nyata kehadiran negara kepada masyarakat.

"MPP salah satu contoh praktek collaborative government. Dengan adanya kolaborasi akan lebih mendorong hadirnya berbagai inovasi dan modernisasi pelayanan publik," ungkapnya.

Keberadaan MPP menurut dia sudah seharusnya di era digitalisasi saat ini. Pelayanan mesti beradaptasi dengan kemajuan zaman karena pemanfaatan teknologi informasi akan menjadi poros menjalankan pelayanan publik yang prima.

"Saya mengapresiasi kerja keras Walikota Pariaman beserta jajaran yang telah berkomitmen membentuk MPP di Kota Pariaman, Terus tingkatkan kualitas pelayanan," ujarnya.

Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB, Diah Natalisa mengatakan MPP sebagai one stop service area yang bisa mengintegrasikan berbagai jenis layanan dari daerah hingga pusat.

"Baik dari daerah maupun dari pusat, instansi, maupun BUMN, BUMD. Bahkan juga swasta dalam satu lokasi pelayanan. MPP Kota Pariaman dan Kota Bukittinggi harus bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan," kata dia.

Dia menuturkan dengan banyaknya instansi tergabung di MPP semua yang terlibat harus satu misi mendukung pemerintah daerah melayani masyarakat.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan pihanya dengan segala daya upaya melakukan inovasi. Bahkan di tengah keterbatasan anggaran Kota Pariaman mampu meraih ranking 5 besar daerah terinovasi dari Kemendagri.

"Termasuk dalam segi memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Genius.

MPP Kota Pariaman sendiri dibentuk mulai bulan November 2019 dan dioperasikan Februari 2020 dengan jumlah instansi yang bergabung mencapai 23 layanan publik, 2 layanan promosi dengan 140 jenis layanan. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update