Jokowi semangati peserta Jamnas Pramuka di Cibubur

Genius Umar hadiri Jamnas Pramuka di Cibubur yang dikunjungi Presiden Joko Widodo. Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar hadiri Jambore Nasional XI yang dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur) Jakarta Timur, Jumat (19/8).

Presiden Jokowi ditemani oleh sejumlah pejabat negara dan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainuddin Amali serta Ketua Kwartir Nasional Pramuka, Irjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Presiden Jokowi dalam arahannya mengatakan bahwa gerakan Pramuka merupakan wadah pembentukan karakter generasi muda untuk menjadi pribadi yang disiplin, kreatif dan inovatif dengan ketrampilan yang mereka miliki.

"Pada Jamnas ini anak-anak diajarkan untuk mandiri, berkreasi dengan berbagai kegiatan yang mereka ikuti dan membentuk mereka menjadi pribadi yang terampil," kata Jokowi.

Pada Jambore Nasional XI tahun 2022 , imbuh Jokowi, anak-anak harus bergembira dan mengikuti semua agenda kegiatan yang telah dibuat selama penyelenggaraan Jamnas dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Walikota Pariaman, Genius Umar memastikan Pemko Pariaman dan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman sangat komit memajukan gerakan Pramuka. Pihaknya menggalakkan kembali kegiatan Pramuka di setiap gugus depan.

"Karena selama dua tahun terakhir kegiatan Pramuka kita vakum karena Pandemi Covid-19," katanya.

Genius juga menyemangati peserta Jambore atau kontingen Kwarcab 16 Kota Pariaman selalu menjaga kesehatan selama mengikuti pelksanaan Jamnas.

Menurutnya, keceriaan kontingen Jamnas Pariaman tampak saat kunjungan Presiden yang ikut berinteraksi dengan para peserta Jamnas. Kehadiran Presiden menurutnya akan menambah semangat dan motivasi kontingen Pramuka se Indonesia.

"Jaga kekompakan serta terus menjaga kesehatan selama beraktivitas. ikuti semua kegiatan di Jamnas. Bergembira, cari teman teman sebanyak-banyaknya, dari Sabang sampai Merauke agar silaturahmi tetap terjaga, dan memperbanyak saudara," pungkasnya. (Juned/OLP)