Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar, gotong-royong bagian dari pengamalan Ideologi Pancasila

22 Agustus 2022 | 22.8.22 WIB Last Updated 2022-08-22T12:04:26Z

Foto: Phaik

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan semangat kegotong-royongan masyarakat Pariaman merupakan gambaran memaknai nilai-nilai Pancasila.

"Dengan semangat gotong-royong, bersama kita mampu membangun jalan tanpa menggunakan anggaran," kata Genius Umar pada sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila bersama Anggota DPR RI, Guspardi Gaus di Balaikota Pariaman, Senin (22/8).

Pembangunan yang dilakukan secara gotong-royong tersebut dilakukan Pemko Pariaman bersama masyarakat di masa pandemi yang membuat anggaran daerah tersedot untuk penanganan Covid-19.

"Hasil dari membangun secara gotong-royong ini membawa manfaat bagi masyarakat dan potensi ekonomi baru," tambahnya.

Genius menyambut baik kerjasama antara DPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Pemerintah Kota Pariaman menggelar sosialisasi ideologi Pancasila yang diikuti oleh 200 peserta itu.

Menurutnya, sosialisasi ideologi Pancasila untuk menumbuhkan nasionalisme di tengah masyarakat dan rasa bangga sebagai anak bangsa.

"Memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menguatkan rasa bangga terhadap bangsa sendiri,” sebutnya.

Sosialisasi ideologi Pancasila langsung ke tengah masyarakat adalah gagasan DPR RI. Gagasan tersebut juga jadi momentum bagi masyarakat untuk belajar lebih jauh tentang masalah kebangsaan dan ideologinya. Serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan sehari-hari.

"Agar lebih memahami nilai luhur Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kita adalah orang yang beruntung lahir di Indonesia," pungkasnya. (Phaik)

×
Berita Terbaru Update