Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tentukan arah kiblat, Salat Idul Adha akan digelar di Lapangan Merdeka Pariaman

5 Juli 2022 | 5.7.22 WIB Last Updated 2022-07-05T12:18:11Z

Foto: Rika

Pariaman - Lapangan Merdeka Pariaman kembali direncanakan sebagai lokasi pelaksanaan ibadah Salat Idul Adha pada 9 Juli 2022 mendatang.

Sebenarnya penggunaan Lapangan Merdeka juga akan dipakai untuk Salat Idul Fitri tempo hari. Namun karena hujan lebat, tidak jadi digunakan dan berlaih ke masjid terdekat.

Padahal penggunaan kembali Lapangan Merdeka sebagai tempat pelaksanaan Salat Id dan ibadah besar lainnya, sudah direncanakan dengan matang karena sudah sejak tahun 2006 Lapangan Merdeka tidak lagi digunakan.

"Salat Idul Fitri sudah direncanakan di Lapangan Merdeka, tapi karena hujan lebat terpaksa dipindah. Tapi kita tetap rencanakan penyelenggaraan Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka," ungkap Asisten I Setdako Pariaman, Yamniurizal di Pariaman, Selasa (5/7).

Pemko Pariaman, sambung Yaminurizal, juga akan menyelenggarakan malam takbiran di Lapangan Merdeka. Salat Idul Adha sendiri sebenarnya telah ditetapkan Pemerintah Pusat pada 10 Juli 2022.

'Namun mayoritas warga Pariaman melaksanakan tanggal 9 Juli. Oleh sebab itu Pemko Pariaman memfasilitasinya di Lapangan Merdeka," jelasnya.

Terkait cuaca yang tidak bisa ditebak, imbuh Yaminurizal, bila cuaca tidak mendukung kembali akan dialihkan ke Masjid Darul Ma'arif atau yang biasa disebut Masjid Tapi Air, Kelurahan Pondok II, Pariaman Tengah.

Sedangkan hari ini, dijelaskan Yaminurizal, pihaknya sudah melakukan penentuan arah kiblat dan memastikan semua fasilitas pendukung Salat Idul Adha.

"Mudah-mudahan cuaca bagus dan pelaksanaan Salat Idul Adha bisa dilaksanakan di Lapangan Merdeka," tandasnya. (Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update