Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program penerimaan Sagasaja 2022 banyak lolos masuk UI dan Telkom (Tel-U)

22 Juli 2022 | 22.7.22 WIB Last Updated 2022-07-21T23:55:37Z

Genius beri motivasi pelajar SMA Negeri 1 Pariaman agar rajin belajar dan tidak kuatir berasal dari keluarga tidak mampu. Foto: Desi

Pariaman - Sebanyak 54 pelajar Kota Pariaman dinyatakan lulus program satu keluarga satu sarjana alias Sagasaja di berbagai Perguruan Tinggi. Sementara itu masih ada pelajar yang menunggu jadwal ujian sehingga jumlah penerimaan mahasiswa dari program Sagasaja akan bertambah nantinya.

"Tahap pertama lulus 54 orang dan tahap kedua kita masih menunggu jadwal ujian," ungkap Walikota Pariaman di SMA Negeri 1 Pariaman saat memberikan motivasi pada siswa, Kamis (21/7).

Dijelaskan Genius, dari 54 pelajar yang lulus, 24 orang di antaranya diterima di Politeknik ATI Padang, 10 orang di Universitas Indonesia, 9 orang di Unand, 8 orang di Telkom University, 2 orang di IPB dan 1 orang di Politeknik Negeri Padang.

Dari data yang diungkapkan Genius, lulusan tahap pertama Sagasaja 2022 lebih banyak diterima di Perguruan Tinggi populer dan pilihan utama para pelajar. Terutama Telkom University dan Universitas Indonesia.

Genius juga mengapresiasi kepedulian alumni SMA Negeri 1 Pariaman yang ikut membantu biaya keberangkatan siswa yang lulus di Universitas Indonesia ke Jakarta.

"Alumni SMA 1 ikut membantu biaya berangkat siswa yang kesulitan biaya di UI," kata dia.

Program Sagasaja memang diproyeksikan untuk membantu pelajar Pariaman dari keluarga miskin agar mendapatkan pendidikan yang sama di jenjang perguruan tinggi.

Program ini juga dinilai para akademisi sebagai program yang paling tepat sasaran dan tidak lekang waktu karena sasarannya adalah pembangunan sumber daya manusia.

Genius mengatakan, ekonomi lemah tidak menghambat pelajar Pariaman memperoleh kesempatan menempuh pendidikan tinggi. Hal itu dibuktikan dengan lulusnya 3 orang pelajar dari SMA Negeri 1 di Telkom University dan 2 orang di Univesitas Indonesia. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update