Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

32 tim sepak bola pantai se Sumbar ikuti turnamen RKPS di Pantai Gandoriah

12 Juli 2022 | 12.7.22 WIB Last Updated 2022-07-12T14:45:21Z

Walikota Genius Umar lakukan tendangan pertama tanda dibukanya turnamen sepak bola pantai RKPS Cup. Foto: Erwin

Pariaman - Sebanyak 32 tim sepak bola se Sumatra Barat akan mengikuti turnamen sepak bola pantai yang digagas Remaja Klub Pasir Sepakat (RKPS) di lapangan bola pantai yang berlokasi di Pantai Gandoriah Pariaman - persisnya di belakang Tugu Asean Youth Park - Selasa (12/7).

Menurut ketua penyelenggara iven bertemakan sport tourism ini, Wendra Perdana, turnamen yang digelar pihaknya dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kota Pariaman ke-20. Selain itu, tentunya untuk meramaikan pariwisata Pariaman dan mencari bibit pemain sepak bola pantai berbakat yangbisa diandalkan.

Turnamen sepak bola pantai ini berlangsung dari tanggal 12 hingga 30 Juli mendatang dengan peserta terbanyak dari Kota Pariaman, Kota Padang dan Kabupaten Padangpariaman.

"Dengan menggelar turnamen dan memasyarakatkan sepak bola pantai, kita ingin menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif menjadi positif. Kami juga mencari bibit pemain bertalenta," ungkap Wendra.

Pada kesempatan itu, Wendra berharap agar Pemko Pariaman menjadikan lapangan bola RKPS menjadi permanen karena selama ini sering terkikis akibat abrasi pantai.

Walikota Pariaman, Genius Umar yang membuka langsung turnamen ini mengapresiasi generasi muda Kelurahan Pasir yang secara swadaya membangun lapangan bola pantai itu.

"Hal ini sangat sejalan dan mendukung program Pemko Pariaman menjadi kota sport tourism. Berolahraga sembari berwisata," kata Genius.

Genius sekaligus mempromosikan lapangan bola yang disebutnya menghadap langsung ke hamparan pulau indah dan berada di titik sentral pariwisata Pariaman yang dikenal memilki sunset terindah di Indonesia.

"Dengan pemandangan seindah ini akan memancing orang berkunjung. Ketika tamu banyak berkunjung di situlah proses pariwisata kita berhasil," kata dia.

Genius juga berjanji akan memperhatikan lapangan bola RKPS dan akan dipersiapkan menjadi lapangan bola pantai permanen.

"Agar setiap harinya pemuda Pariaman bisa bermain di sini dan mengembangkan bakatnya," imbuhnya.

Dalam pidato pembukaannya, Genius berpesan agar pemain menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan.

"Karena dalam setiap pertandingan bukan sekadar mencari siapa yang menang tapi sekaligus persaudaraan dan menjalin silaturahmi," pungkasnya. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update