Plaza Pariaman akan direvitalisasi Pemko

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar bersama jajarannya gotong royong membersihkan Plaza Pariaman yang telah dihibahkan Pemkab Padangpariaman ke Pemko Pariaman baru-baru ini.

"Kita melakukan peninjauan ulang sekaligus membersihkan lokasi Plaza Pariaman," kata Genius Umar di Pariaman, Rabu (8/6).

Menurutnya, pengalihan aset tersebut berlandaskan amanat Undang Undang Nomor 12 Tahun 2002 tentang Pembentukan Kota Pariaman. Penyerahan aset dilangsungkan antara kedua kepala daerah disaksikan oleh Kajari Pariaman.

Usai pembersihan, Genius akan membuat perencanaan revitalisasi Plaza Pariaman agar kembali berfungsi dengan baik.

Bangunan Plaza Pariaman sendiri terbilang kokoh meski pernah merasakan gempa besar 2009 dan gempa 2005, 2007. Struktur bangunan masih berdiri teguh dan sangat layak.

"Setiap lantainya nanti akan kita tata. Baik lantai dua, tiga dan rooftop," jelasnya.

Membersihkan barang dan material yang tidak terpakai dan berserakan di Plaza Pariaman, kata Genius tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat tapi memerlukan waktu yang agak lama.

“Semoga kita bisa segera merevitalisasi Plaza Pariaman ini. Plaza Pariaman selain memberi nilai estetika wajah Kota Pariaman tentu akan membawa manfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Tampak hadir dalam pembersihan Plaza Pariaman Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Mulyadi, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Asisten II, Elfis Candra. (Juned/OLP)