Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengukuhan GEMPAR Riau, Genius ajak lestarikan adat, seni dan budaya di rantau

27 Juni 2022 | 27.6.22 WIB Last Updated 2022-06-27T12:18:49Z

Foto: Phaik

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar berharap sinergi antara ranah dan rantau terus terjalin dengan lebih baik lagi, khususnya bagi perantau Pariaman di Provinsi Riau.

Pernyataan Genius tersebut disampaikan oleh Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra pada acara pengukuhan Generasi Muda Pariaman atau GEMPAR periode 2022 hingga 2027 di Pekanbaru, Sabtu (25/6).

Selain itu, Genius juga mengimbau agar PKDP melalui GEMPAR selalu menjaga kekompakan sebagaimana motto Kota Pariaman "Sabiduak Sadayuang" dan motto Padangpariaman "Saiyo Sakato".

"Sebagaimana filosofi Batabuik dalam penyelesaian setiap permasalahan. Tabuik tabuang, awak ciek baliak, Biduak lalu, kiambang batauik. Insya Alah warga asal Piaman dimana pun ia berada, akan tetap terpakai dan bermanfaat bagi banyak orang, " imbauan Genius dalam pidato yang dibacakan Elfis Candra.

Pelantikan pengurus GEMPAR, Genius mengajak agar menjadi titik awal pembaharuan pembangunan dan pelestarian adat, seni dan budaya Piaman di rantau.

Terkait jelang HUT Kota Pariaman ke-20 pada 2 Juli 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, Elfis sekaligus menyampaikan undangan resmi walikota bagi para perantau untuk pulang kampung menghadiri berbagai rangkaian acara dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2022.

Rangkaian acara HUT Kota Pariaman, kata Elfis, meliputi gerak jalan berhadiah, panggung hiburan rakyat, paripurna DPRD dan tausiah bersama Ustadz Abdul Somad. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update