Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lepas JCH Pariaman, Genius ingatkan cuaca di Mekkah super panas

5 Juni 2022 | 5.6.22 WIB Last Updated 2022-06-05T13:04:04Z

Foto: Desi

Pariaman – Sebanyak 54 orang jemaah calon haji (JCH) Kota Pariaman dilepas Walikota Pariaman, Genius Umar dari Balaikota menuju embarkasi Padang, Sabtu (4/6).

Keberangkatan JCH diiringi alunan rebana dari kelompok ibu-ibu yang mengantar orang tua dan sanak saudara mereka yang akan berangkat naik haji.

JCH Kota Pariaman nantinya akan bergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 2 yang diberangkatkan langsung dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Mekkah, Arab Saudi.

"Panggilan haji yang dinanti-nantikan selama ini sudah dijabah oleh Allah SWT.  Saya senang sekali karena saya lihat ada pancaran sinar kebahagiaan dari wajah-wajah JCH kita yang ingin segera sampai ke rumah Allah," kata Genius Umar.

Selama dua tahun belakangan, sambung Genius, Indonesia tidak memberangkatkan calon haji ke Mekkah karena terkendala pandemi Covid-19. Akibatnya, panggilan menunaikan ibadah suci ke Baitullah dibatalkan.

"Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dengan benar-benar melakukan ibadah haji sebaik-baiknya. Sabar dan istiqomah dalam beribadah itu adalah kuncinya, jangan lagi memikirkan urusan duniawi di saat beribadah di rumah suci Allah supaya mendapatkan predikat haji mabrur," ujar Genius.

Genius juga berpesan agar JCH Kota Pariaman selalu menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji. Saat ini, terang Genius, cuaca di Mekkah sangat panas. Untuk menghindari dehidrasi, jemaah diminta selalu minum dan mengurangi aktivitas kurang penting di luar ruangan.

"Agar kondisi tubuh selalu sehat dan fit untuk melakukan aktivitas ibadah," katanya.

Selain itu, Genius Umar meminta JCH Kota Pariaman selalu menjaga kekompakan dan saling memerhatikan teman supaya jangan sampai terpisah dari rombongan.

"Panjatkan doa dari Tanah Suci agar pembangunan Kota Pariaman berjalan lancar. Makin maju dan sejahtera," ungkapnya.

Dia berharap JCH Kota Pariaman selalu diberi kesehatan, kekhusukan dalam beribadah serta diberi keselamatan dan perlindungan.

"Selamat pulang pergi dan berkumpul kembali bersama sanak keluarga yang menunggu di rumah,” tandasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update