[HUT Pariaman ke-20] beri tausiah, UAS juga wisuda hafiz quran

UAS. Foto/istimewa

Pariaman - HUT Kota Pariaman yang ke-20 akan menghadirkan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS). Di samping itu, peringatan hari jadi pada 2 Juli 2022 ini akan menampilkan sejumlah acara yang tidak kalah menarik lainnya.

"Rangkaian kegiatan mulai tanggal 1 hingga 3 Juli 2022," kata Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra di Pariaman, Jumat (17/6).

Elfis mengatakan kegiatan dibagi dalam tiga kategori. Mulai dari kegiatan sosial, keagamaan dan hiburan rakyat.

Pada 1 Juli, kata Elfis, pihaknya akan menggelar jalan santai diikuti kerja bakti yang pesertanya masyarakat, Forkopimda dan seluruh ASN Pemko Pariaman.

"Start di Balaikota dan finish di Pantai Gandoriah yang bertabur doorprice," kata Elfis.

Malam harinya dilanjutkan dengan panggung hiburan rakyat berlokasi di Lapangan Merdeka Pariaman. Malam hiburan menampilkan ragam kesenian tradisional dan artis minang lokal.

Pada tanggal 2 Juli 2022, jelas Elfis, merupakan puncak HUT Kota Pariaman, ditandai dengan sidang paripurna di DPRD Kota Pariaman, dilanjutkan makan bajamba.

Sidang paripurna ini rencananya juga dihadiri mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azman Abnur yang juga tokoh nasional asal Piaman.

Sedangkan pada 3 Juli 2022, digelar Tabligh Akbar di GOR Rawang Pariaman dan menghadirkan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad. UAS juga diagendakan mewisuda hafidz quran 30 juz.

"Diperkirakan ribuan jemaah akan memenuhi GOR Rawang. Kedatangan UAS ke Pariaman ini akan menjadi magnet tidak hanya masyarakat Kota Pariaman namun dari seluruh wilayah Sumbar, bahkan luar Sumbar untuk mendengarkan tausiyah dari ulama kondang ini," ungkapnya. (Juned/OLP)