Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forum Kota Sehat Pariaman gelar sunatan massal

22 Juni 2022 | 22.6.22 WIB Last Updated 2022-06-22T12:14:29Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Forum Kota Sehat dan Rumah Perlindungan Sosial Anak (RSPA) Delima Kota Pariaman manfaatkan libur kenaikan sekolah untuk menggelar bakti sosial khitanan.

Khitan gratis bagi 35 anak dari keluarga kurang mampu ini dilakukan di RS TMC Pariaman, Rabu (22/6). Anak-anak yang memasuli usia akil baligh ini dikhitan oleh tenaga medis dan peralatan modern.

Walikota Pariaman, Genius Umar yang hadir saat itu memberikan apresiasi positif pada Forum Kota Sehat Pariaman. Genius bahkan ikut menyumbang uang buat jajan anak yang sudah dikhitan.

Menurut Genius, khitan massal perlu dilakukan berkesinambungan guna membantu anak dari keluarga kurang mampu. Genius bahkan meminta Forum Kota Sehat melanjutkan bakti sosial khitan massal ke depannya.

"Khitan atau sunat dalam Islam hukumnya adalah wajib bagi anak laki-laki. Tujuannya bukan hanya sekadar mematuhi perintah agama, tapi juga untuk menjaga kesehatan," tutur Genius.

Genius juga berpesan bagi anak yang akan dikhitan agar setelah disunat menjadi pribadi yang lebih baik sebagai laki-laki, terutama dalam hal ibadah.

Genius memuji keterlibatan banyak pihak menyukseskan program pembangunan Pariaman, termasuk Forum Kota Sehat yang memiliki visi menjadikan Pariaman kota yang sehat dan bersih.

"Program-program yang berwawasan kesehatan agar terus didukung agar tercipta kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni," sambungnya.

Dengan terlaksananya berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan, terus Genius, akan meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update