Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Talenta cilik Pariaman Timur akan tampil di Hoyak Tabuik 2022

22 Mei 2022 | 22.5.22 WIB Last Updated 2022-05-22T04:24:04Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Pekan Kreatifitas Seni dan Budaya Anak Nagari Pariaman Timur melombakan ragam kesenian tradisional dengan penampilan talenta murid sekolah dasar (SD).

Lomba yang digelar selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu 22 Mei 2022 ini, menampilkan berbagai atraksi. Di antaranya tari piring, tari gelombang, gandang tasa dan pertunjukan seni bela diri pencat silat tradisonal Pariaman alias silek.

Selain itu juga ada galinggam atau galanggang lomba lagu minang dan fashion show yang didesain sendiri oleh para desainer milenial Pariaman Timur. Panitia juga memberikan ruang untuk bazar dan stand usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK antar Kecamatan Pariaman Timur.

Walikota Pariaman, Genius Umar memuji kreativitas milenial Pariaman Timur yang berusaha mengeksplorasi bakat dan talenta generasi muda sedari dini di Pariaman Timur.

"Agar menjadi generasi muda yang tangguh dan handal untuk mengisi pembangunan Kota Pariaman," kata Genius Umar di halaman kantor Camat Pariaman Timur, Jumat (20/5).

Genius juga mengaku takjub dengan atraksi peserta yang tampil apik. Irama gandang tasa berkolaborasi dengan tari yang impresif. Penampilan band cilik juga mendapat pujian dari Genius Umar.

Genius bahkan meminta Dinas Budaya dan Pariwisata melakukan pembinaan terhadap anak-anak yang tampil agar bisa ditampilkan kembali pada iven Pesta Budaya Tabuik Pariaman.

Sementara Ketua PKK Kota Pariaman, Lucy Genius Umar menyambut positif dibukanya bazar produk hasil UMKM PKK Pariaman Timur.

Sektor UMKM, kata Lucy, adalah motor utama ekonomi Indonesia. Dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi - produk UMKM yang mendapat perhatian khusus pemerintah - juga dipromosikan di ajang tersebut adalah langkah yang efektif. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update