Menyingkap agenda besar Gerindra dibawah kepemimpinan Fitri Nora

Fitri Nora (dua dari kiri) foto bersama dengan sahabat dan kolega di hari raya pertama. Foto: OLP

Pariaman - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman, Fitri Nora menyebut Pemilu Serentak 2024 merupakan agenda dan perjuangan besar bagi partai politik yang diketuainya tersebut.

Fokus utama Gerindra, kata Ketua DPRD Kota Pariaman ini, adalah mengerahkan segala upaya untuk memenangkan Prabowo Subianto untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan menggolkan Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumatra Barat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub).

"Kami (DPC Gerindra Kota Pariaman) memiliki komitmen dan tekat kuat - yang tidak bisa dipertanyakan - untuk memperjuangkannya," kata Fitri Nora di Pariaman, Senin (2/5).

Di samping itu, sebagai partai pemenang dalam pemilihan legislatif di Sumatra Barat dan Kota Pariaman, Gerindra juga ingin mempertahankan dominasinya tersebut. Khusus untuk Kota Pariaman, kata Nonon biasa ia disapa, pihaknya telah mulai menyusun formasi bakal calon anggota legislatif.

Selain itu, selaku Ketua DPRD Kota Pariaman, Nonon juga tidak melupakan tugas pokoknya sebagai legislator untuk menyukseskan agenda pembangunan Kota Pariaman ke depan.

"Bicara Gerindra kita bicara kepentingan rakyat karena partai ini dibesarkan oleh rakyat. Suara yang diberikan masyarakat melalui pemilihan umum akan kita jawab dengan kerja nyata. Setiap aspirasi yang kami terima dari masyarakat pasti akan kita perjuangkan," ungkap perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD di Kota Pariaman ini.

Sedangkan untuk Pilkada Kota Pariaman sendiri, Nonon menjelaskan Partai Gerindra telah memiliki mekanisme tersendiri dalam mengusung pasangan calon. Untuk hal ini Nonon menyerahkan sepenuhnya kepada DPP dan DPD Gerindra Sumbar.

"Selaku Ketua DPC Gerindra Kota Pariaman kami patuhi segala mekanisme yang telah ditetapkan partai. Siapapun yang diusung Gerindra dalam Pilkada, akan kita dukung. Namun untuk Pilgub Sumbar kita fokus berjuang memangkan Bapak Andre Rosiade," sambung Nonon.

Menurut Nonon, Andre Rosiade merupakan aset Sumatra Barat meski berkiprah di tingkat nasional. Andre menurutnya anggota DPR RI yang sangat aspiratif dan peduli Sumatra Barat. Andre pantas memimpin Sumatra Barat.

"Contohnya beliau mati-matian berjuang mengatasi kelangkaan BBM jenis Solar di Sumatra Barat dengan lobinya ke pemerintah pusat. Karena perjuangannya kuota Solar di Sumbar ditambah dan tidak ada lagi antrian di SPBU," kata Nonon.

Terkait dirinya yang masuk dalam jajak pendapat dan sering diperbincangkan sebagai salah satu calon walikota dan wakil walikota Pariaman, Nonon belum mau berkomentar banyak.

"Saya belum mau mengomentarinya karena politik itu dinamis. Kita fokus kerja saja dulu," kata Nonon.

Fitri Nora sudah menjabat anggota DPRD Kota Pariaman selama dua periode. Ia juga merupakan peraih suara terbanyak dalam dua kali keikutsertaannya dalam kontestasi lima tahunan tersebut. (OLP)