Gelar Rakor OPD, Genius ingin Pariaman jadi kota inovatif terdepan di Indonesia

Foto: Desi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) terus melakukan inovasi di tengah keterbatasan anggaran.

"Inovasi jangan hanya mengandalkan anggaran saja. Dalam keterbatasan anggaran OPD dituntut bekerja efektif dan inovatif untuk kemajuan Kota Pariaman," kata Genius Umar pada Rapat Koordinasi Inovasi dan Desk Inovasi OPD Pemerintah Kota Pariaman 2022, Senin (23/5).

Genius mengatakan saat ini Kota Pariaman masuk 10 besar kota terinovatif Indonesia IGA Award 2021. Hal tersebut membuktikan inovasi pembangunan Kota Pariaman sudah diakui Pemerintah Pusat.

Pada Rakor tersebut Genius meminta agar lintas OPD saling bersinergi melakukan inovasi baru. Samakan persepsi dan tujuan karena kewajiban tersebut ada di masing-masing OPD.

“Agar semakin lebih bagus lagi kedepannya," sambungnya.

Dalam Rakor tersebut Genius berharap bisa melahirkan program dan inovasi baru untuk Kota Pariaman. Ia juga berharap prestasi 10 besar bisa ditingkatkan di tahun mendatang.

"Jangan hanya sekedar sampai mendapatkan peringkat 10 besar saja lalu terhenti, tapi harus ada dan meningkat setiap tahunnya untuk menjadi yang terdepan," pungkasnya.

Rakor bertajuk Inovasi Sebagai Budaya Kreatif, Solutif dan Produktif Untuk Kemajuan Daerah ini menghadirkan narasumber Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara - LAN RI, Hartarto dan timnya, Tyas Wahyu dan Hesti Annis. (Desi/OLP)