Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akan diterbangkan ke Mekah, puluhan calon haji Pariaman lakukan tes kesehatan

19 Mei 2022 | 19.5.22 WIB Last Updated 2022-05-19T12:12:04Z

Foto: Rika

Pariaman - Puluhan jemaah calon haji (JCH) lakukan pemeriksaan kesehatan sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah pada musim haji 2022, Kamis (19/5) di GOR Rajo Bujang Pariaman.

Pemberangkatan JCH kembali dimulai setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19. Sedangkat Kota Pariaman mendapatkan kuota 54 orang dan 6 orang cadangan.

"Dengan usia maksimal yang diberangkatkan 65 tahun," ungkap Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Delri Doni.

Sebelum keberangkatan haji, kata Delri, seluruh JCH harus melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat untuk keberangkatan JCH tahun 2022.

“Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui status kesehatan para JCH asal Kota Pariaman agar calon haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar,” imbuh dia.

Delri Soni juga menjelaskan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan, Indeks Masa Tubuh (IMT), tekanan darah dan nadi. Sedangkan untuk pemeriksaan kebugaran dengan lari dan jalan cepat.

"Sementara untuk pemeriksaan darah akan kita laksanakan hari Jumat besok (20/5). Kepada JCH agar mengikuti kegiatan ini dengan optimal untuk mengetahui keadaan kesehatannya,” pungkasnya. (Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update