[Tajuk] Fitri Nora lampaui karier politik perempuan manapun di salingka Piaman

Fitri Nora perempuan pertama jabat Ketua DPRD Kota Pariaman dan kini juga menjabat Ketua DPC Gerindra Kota Pariaman. Foto: OLP

Pariaman - Dengan menjabat Ketua DPRD Kota Pariaman sekaligus ketua partai besar DPC Gerindra Kota Pariaman, Fitri Nora melebihi prestasi politisi perempuan manapun di Pariaman dan Padangpariaman.

Bahkan karier politik Fitri Nora telah melampaui karier politik Ketua DPD NasDem Kota Pariaman, Dewi Fitri Deswati yang pernah mencalonkan diri sebagai walikota Pariaman dan calon anggota DPRD Sumbar.

Bahkan politisi perempuan handal Padangpariaman, Endarmi yang pernah menjadi anggota DPRD Padangpariaman dan anggota DPRD Sumbar, layak angkat topi.

Dengan menjabat ketua partai besar, langkah politik Fitri Nora ke depan akan lebih leluasa. Apalagi jika ia membidik kursi eksekutif di Pilwako Pariaman 2024.

Partai Gerindra Pariaman adalah peraih kursi terbanyak di Pileg 2019 dengan perolehan tiga kursi di DPRD mengalahkan dominasi Partai Golkar. Untuk mengusung pasangan calon walikota-wakil walikota, Gerindra Pariaman hanya butuh koalisi dengan partai yang memperoleh satu kursi di DPRD.

Menggantikan posisi Mimi Elfita sebagai Ketua DPC Gerindra, bukanlah strategi yang tidak disengaja. Ini merupakan langkah strategis dalam politik, apalagi dua tahun lagi akan ada pesta politik akbar - Pileg dan Pilpres.

Jadi kita nantikan saja. Apakah Fitri Nora akan menuju kursi eksekutif, tidak lama lagi akan terbaca. Paling lama hingga akhir 2022 ini. (OLP)