Genius salurkan 3 bulan BLT dan beras di Desa Cubadak Mentawai

Foto: Dewi

Pariaman - Sebanyak 71 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Cubadak Mentawai, Pariaman Timur menerima BLT yang langsung dibayarkan untuk tiga bulan pertama sejak 2022.

Bantuan sebesar Rp 300 ribu per bulan tersebut diserahkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar secara simbolis di kantor desa setempat, Selasa (19/4).

"Masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu untuk tiga bulan," kata Genius Umar.

BLT yang diterima warga golongan tidak mampu di desa itu dananya bersumber dari dana desa (DD) untuk penanganan Covid-19 yang mengimbas pada perekonomian mereka.

BLT yang bersumber dari DD sendiri, terang Genius, nominal yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan keuangan masing-masing desa. Satu desa dengan desa lainnya bisa saja menyalurkan dengan jumlah yang berbeda.

"BLT disalurkan kepada rekening masing-masing penerima. Di samping penyerahan BLT, kita juga menyalurkan bantuan 5 kg beras kepada masing-masing KPM," sambung Genius.

Sementara warga penerima mengaku bersyukur atas cairnya dana BLT menjelang hari raya Idul Fitri. Mereka merasa lega dengan masuknya dana BLT ke rekening mereka ditambah membawa pulang 5 kg beras.

"Bantuan ini sangat kami harapkan, apalagi menjelang raya. Alhamdulillah bisa kita pergunakan untuk persiapan hari raya," kata salah seorang penerima KPM.

Turut hadir saat penyerahan BLT Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Ketua Baznas Kota Pariaman  Zalman Zaunit, Camat Pariaman Timur M. Arif Gunawan dan Kepala Desa Cubadak Mentawai Azwirman. (Dewi/OLP)