Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fitri Nora jabat Ketua Gerindra, Andy Cover jabat Ketua DPRD [?]

3 April 2022 | 3.4.22 WIB Last Updated 2022-04-03T09:23:00Z

Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora kini menjabat Ketua DPC Gerindra Kota Pariaman. Foto: OLP

Pariaman - Fitri Nora gantikan Mimi Elfita menjabat Ketua DPC Gerindra Kota Pariaman. Pergantian pengurus di tubuh DPC Gerindra Pariaman itu setelah Rakorda Gerindra Sumbar 26 Maret 2022 di Padang yang memutuskan mengusung kembali Prabowo menjadi calon presiden dan Andre Rosiade calon Gubernur Sumbar.

"Benar, setelah Rakorda Gerindra kemarin," aku Fitri Nora melalui sambungan telepon, Minggu (3/4).

Selain itu, Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga menyebut akan terjadi penyegaran di tubuh Gerindra Pariaman. Penyegaran dilakukan untuk menyusun strategi menghadapi Pemilu 2024.

"Sekretaris DPC Gerindra Kota Pariaman sekarang dijabat Amrizal Tanjung," ungkapnya.

Terkait adanya isu pergantian posisi Ketua DPRD Kota Pariaman dari fraksi Gerindra kepada Harpen Agus Bulyandi atau yang lebih beken dikenal Andy Cover, Fitri Nora menyebut dia tidak mengetahui hal tersebut.

Menurutnya, jika benar Andy Cover direkomendasikan DPP menggantikan posisinya menjabat Ketua DPRD, tentu dirinya orang yang akan mengusulkannya ke Sekretariat DPRD Kota Pariaman.

"Saya belum melihat SK Andy Cover. Jika benar SK itu ada tentu harus diserahkan ke saya selaku Ketua DPC Gerindra. Sejauh ini saya belum melihat dan Kantor DPC juga belum menerimanya," terang Fitri Nora.

Sementara itu mantan Ketua DPC Gerindra Kota Pariaman, Mimi Elfita mengaku legowo tidak lagi menjabat Ketua Gerindra. Malah dia merasa plong karena tidak lagi menjadi pengurus.

"Saya lebih plong. Jadi punya lebih banyak waktu untuk mengurus usaha sendiri," kata Mimi.

Terkait isu adanya SK Andy Cover yang dikeluarkan DPP bersamaan dengan SK Ketua DPC, Mimi mengaku juga belum melihatnya. Ia juga hanya mendengar isu tersebut.

"Saya dengar dari DPD Gerindra Sumbar, tapi belum melihat dengan mata kepala sendiri," kata Mimi.

Jika benar SK tersebut ada, sambung Mimi, akan terjadi hal yang cukup konyol di mana nantinya Fitri Nora akan memberhentikan dirinya sendiri sebagai Ketua DPRD, lalu mengangkat Andy Cover jadi Ketua DPRD.

"Jika benar SK itu ada, tentu Fitri Nora harus memberhentikan dirinya sendiri dari jabatan Ketua DPRD," ungkapnya.

Isu Andy Cover sudah mengantongi SK DPP untuk menjabat Ketua DPRD Kota Pariaman santer berembus melalui WA grup. Bahkan isu tersebut juga kencang di internal anggota DPRD Kota Pariaman.

Hingga berita ini diturunkan, Pariamantoday.com belum terhubung dengan Andy Cover untuk dimintai konfirmasi lebih lanjut. (OLP)

×
Berita Terbaru Update