Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawa Balai POM ke Pasar Pabukoan, Yota Balad pastikan kuliner Pariaman tidak mengandung zat berbahaya

9 April 2022 | 9.4.22 WIB Last Updated 2022-04-09T06:43:00Z

Foto: Fadli

Pariaman - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Padang menyatakan dua Pasar Pabukoan Kota Pariaman bebas dari zat berbahaya dan aman dikonsumsi. Pasar Pabukoan yang telah diuji sampelnya adalah Pasar Pabukonan Pariaman dan Kuraitaji, Jumat sore (8/4).

"Kita menguji 22 sampel makanan dan minuman yang dijual. Satusnya aman dan layak konsumsi," kata Kepala BPOM Padang, Abdul Rahim.

Dalam menguji sampel makanan dan minuman di Pariaman, pihaknya membawa serta peralatan laboratorium dan sejumlah petugas.

Dari hasil uji labornya itu tidak ditemukan zat berbahaya seperti borak dan formalin. Ia juga memuji pedagang kuliner Pariaman yang telah mengolah makanan secara sehat untuk dijual kepada masyarakat.

Sekdako Pariaman, Yota Balad memastikan makanan yang dijual di Kota Pariaman tersaji secara sehat - adalah tugas wajib Pemko Pariaman.

"Bahkan sebelum Ramadhan kita juga rutin melakukan uji sampel makanan dan minuman yang dijual pedagang. Hal ini penting dan wajib kita lakukan guna memastikan kuliner yang dijual bebas dari zat berbahaya," kata Yota Balad.

Ia mengatakan pihaknya akan menjamin seluruh bahan makanan yang sampai kepada masyarakat lolos hasil uji laboratorium. Termasuk kesehatan hewan yang akan dijual pedagang.

Di samping itu, Yota mengimbau agar pedagang selalu menjaga kebersihan jualannya agar terbebas dari debu dan lalat dengan pengemasan yang baik.

"Supaya makanan yang dijual tetap bersih dan ketika dikonsumsi masyarakat menyehatkan. Tadi sudah kita sampaikan langsung kepada pedagang, agar ini diperhatikan betul," pungkas Yota Balad. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update