Sertijab Kades Marunggi istimewa karena dihadiri Genius-Mardison

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin kompak hadiri serah terima jabatan Kepala Desa Marunggi, Rabu (16/3).

Sertijab dari Pj Kades Muhammad Rum kepada kepala desa terpilih hasil Pilkades 12 Februari 2022, Syaiful Bahri, dihelat di kantor desa setempat yang dihadiri sejumlah undangan, termasuk para ninik mamak dan bundo kanduang.

Genius Umar pada kesempatan itu mengatakan tiga tugas utama kepala desa, yakni pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan. Sebagai kepala desa diaharapkannya mampu menjalankan tugas itu sebaik mungkin.

"Saya percaya Pak Syaiful Bahri mampu melaksanakan tiga tugas utama ini dan memimpin masyarakatnya dengan baik demi kesejahteraan Desa Marunggi," kata Genius.

Genius percaya kepala desa yang dipilih langsung warga akan melayani masyarakat dengan baik. Ia juga percaya para kepala desa juga bisa menjadi solusi bagi setiap persoalan masyarakatnya.

"Karena dalam melayani masyarakat kita tidak mengenal waktu. Baik pagi, siang, sore atau malam hari. Gunakan waktu sebaik mungkin demi memberikan pelayanan terbaik untuk warga," sambungnya.

Genius kembali mengingatkan kepada seluruh kepala desa agar saling sinergi dengan BPD dan berkoordinasi dengan Camat demi pembangunan.

"Agar apa yang dibangun sesuai dengan RPJMDes yang bisa dijabarkan di RKPDes setiap tahunnya," kata dia.

Desa Marunggi sendiri termasuk salah satu desa dengan penduduk terbanyak di Kota Pariaman. Desa pertanian tersebut juga dikenal dengan kekompakan warganya. Bahkan warga desa itu rela menyerahkan tanahnya kepada pemerintah untuk kawasan waterfron city Pariaman. (Juned/OLP)