Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pulau Angsoduo dipersiapkan jadi primadona di Visit Beautiful West Sumatera 2023

2 Maret 2022 | 2.3.22 WIB Last Updated 2022-03-02T12:59:06Z



Pulau Angsoduo Pariaman tetap ramai dikunjungi selama pandemi Covid-19. Foto: Okezone Travel/istimewa

Pariaman - Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat akan ikut mempromosikan destinasi wisata Pulau Angsoduo Pariaman sebagai salah satu daya tarik wisata unggulan (DTWU) Sumbar.

"Kita akan memasang beberapa buah billboard ukuran 4x6 di berbagai lokasi strategis untuk mempromosikan Pulau Angsoduo," ungkap Kepala Bidang Destinasi dan Industri Wisata Dinas Pariwisata Sumbar, Doni Hendra di Pariaman, Rabu (2/3).

Menurutnya, kolaborasi antara Pemko dan Pemprov Sumbar diperlukan untuk lebih memajukan destinasi wisata yang ada di daerah.

Kedatangan Doni Hendra ke Pariaman untuk melakukan visitasi dan verifikasi administrasi untuk menilai Pulau Angsoduo yang masuk 6 besar DTWU Sumbar 2022.

Pulau Angsoduo Pariaman sendiri merupakan salah satu dari 19 DTWU Sumbar guna menyongsong Visit Beautiful West Sumatera 2023.

Penetapan DTWU, kata Doni, juga bertujuan untuk memotivasi daerah lainnya agar lebih fokus dalam pengembangan sektor pariwisata daerah yang memiliki keterbatasan anggaran dan sumber daya.

"Sesuai Perda Nomor 2 Tahun 2021 dalam RPJM Provinsi Sumbar, Pulau Angsoduo menjadi salahsatu daerah wisata unggulan tingkat Sumbar," kata dia.

Koordinator tim penilai pada kunjungan tersebut, Ansofino, menyebut Pulau Angsoduo adalah titik daya tarik yang membuat wisatawan berkunjung ke Pariaman.

Ia melihat Pulau Angsoduo memiliki sejumlah aspek keunggulan dari destinasi wisata lain yang ada di Sumbar.

"Yang perlu kita tingkatkan adalah daya tariknya. Pulau Angsoduo memiliki banyak peninggalan sejarah, salah satunya Kuburan Panjang," kata dia.

Nilai histori yang ada di pulau tersebut, kata dia, perlu dibangun agar wisatawan dari luar provinsi datang untuk mengetahui sejarahnya.

"Selain sejarah juga edukasi," pungkasnya. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update