Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilkades Serentak Pariaman: 67 calon sampaikan visi misi

5 Februari 2022 | 5.2.22 WIB Last Updated 2022-02-05T13:12:48Z

Kepala DPMDes Kota Pariaman, Hendri. Foto: Dewi

Pariaman - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kota Pariaman memasuki penyampaian visi dan misi oleh masing-masing calon kepala desa di 18 desa yang menghelat Pilkades.

"Ini tahapan pertama jelang pemilihan. Penyampaian visi misi dilakukan serentak hari ini, di desa masing-masing," terang Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Pariaman, Hendri di Pariaman, Sabtu (5/2).

Penyampaian visi dan misi oleh masing-masing calon kepala desa, sambung Hendri dilakukan di kantor desa masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan. Tahapan tersebut dipandu oleh panitia Pilkades guna mencegah terjadinya saling serang dalam debat.

Pilkades Serentak Kota Pariaman dilaksanakan pada 12 Februari mendatang oleh 18 desa di 3 kecamatan. Untuk Pariaman Utara menggelar Pilkades di 10 desa. Sementara di Kecamatan Pariaman Timur 3 Pilkades dan Pariaman Selatan 5 desa.

Untuk Kecamatan Pariaman Utara, penyelanggaraan Pilkades di Desa Ampalu, Tanjung Saba, Naras Hilir, Naras I, Balai Naras, Padang Biriak – Biriak, Sungai Rambai, Cubadak Air, Tungkal Utara dan Sikapak.
Llau di Kecamatan Pariaman Timur antara lain Desa Talago Sariak, Kampung Baru Padusunan dan Kampung Gadang. Sementara Kecamatan Pariaman selatan yaitu Desa Toboh Palabah, Simpang Kurai Taji, Pungguang Ladiang, Marabau dan Marunggi.

Pilkades diikuti oleh 67 orang calon kepala desa dengan 1 orang calon perempuan. Untuk tahapan selanjutnya, kandidat akan melakukan kampanye mulai tanggal 6 hingga 8 Februari 2022. Tanggal 9, 10, dan 11 Februari masuk pada tahapan masa tenang. Tahapan pemilihan dilaksanakan tanggal 12 Februari.

Ada 69 TPS yang disediakan untuk mensukseskan Pilkades. Hendri berharap pelaksanaan Pilkades tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan tahap demi tahapan.

"Jangan sampai Pilkades menjadi ajang penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman,“ tutupnya. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update