Memiliki sunset memukau, Pasir Sunur sediakan lokasi terbaik foto sunset bagi wisatawan

Foto: Rika

Pariaman - Pemerintah Desa Pasir Sunur, Pariaman Selatan terus berinovasi guna menarik kunjungan wisatawan ke Pantai Sunur. Pasir Sunur yang dikenal sebagai destinasi wisata kuliner, kini memiliki objek menarik yang instagramable.

"The sunsest of Sunua akan menjadi ikon baru bagi pengunjung," ungkap Kepala Desa Pasir Sunur, Andi Firdaus Zami di Pariaman, Jumat (4/2).

Sebagai pintu gerbang Kota Pariaman dari arah selatan, sambung dia, Pasir Sunur selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain karena pantainya yang indah, kuliner Pasir Sunur juga sudah melegenda karena menyajikan citarasa yang khas dan unik. Seperti gulai ikan karang, gulai kuning, hingga gulai hiu yang terbilang jarang ada di rumah makan lainnya di Pariaman.

Sedangkan The Sunset of Sunua sendiri merupakan bangunan letter menghadap ke laut. Di lokasi tersebut memang dikenal memiliki keindahan sunset sore menjelang senja. Tidak jarang para fotografer dan blogger punya koleksi foto sunset memukau yang diabadikan di pantai tersebut.

"Pantai Sunua sudah lama ada tetapi kurang dikenal masyarakat. Dengan adanya spot berfoto ini kita berharap Pantai Sunua makin viral," ujarnya.

Lokasi tersebut mulai dibangun pada 2021 lalu dan akan terus dikembangkan pihak desa. Bahkan untuk 2022 ini, pengembangan The Sunset of Sunua prioritas desa dalam Musrenbang.

"Nantinya akan dibangun pentas seni juga. Jadi sembari menikmati sunset dan pemandangan laut lepas juga jadi ajang aktualisasi seni bagi pemuda," ungkapnya.

Andi memastikan pihaknya akan mendukung pariwisata Pariaman sebagai garda utama di pintu selatan Pariaman. Pihaknya akan terus berinovasi untuk memajukan pariwisata Pariaman yang ramah keluarga dengan mempertahankan tradisi desa mereka.

“Sebagai pintu gerbang masuk dari arah selatan menjadi gambaran Kota Pariaman ketika melihat Pasir Sunur," kata dia.

Wisata Desa Sunur juga dikenal ramah kantong. Setiap kendaraan yang parkir, pihak desa berencana tidak akan memungut biaya parkir, khususnya di area The Sunset of Sunua. (Rika/OLP)