Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kian kompak, Genius-Mardison diduga kuat kembali berpasangan di Pilwako mendatang

8 Februari 2022 | 8.2.22 WIB Last Updated 2022-02-08T15:20:31Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin terlihat makin kompak. Begitu juga dengan istri mereka. Jabatan pasangan walikota wakil walikota tersebut akan berakhir 2023 mendatang, tepatnya bulan Oktober 2023.

Pasangan kepala daerah yang terbilang kompak ini lagi asik nongkrong di sebuah cafe di Desa Kampung Baru. Menu pesanan mereka juga ala anak muda, menu kekinian.

Genius-Mardison dilantik pada 9 Oktober 2018 lalu. Selama memimpin kota Pariaman, sudah banyak prestasi yang mereka raih, terutama penghargaan nasional. Pariaman bahkan jadi rule mode kota pariwisata dan inovasi bidang pendidikan di Tanah Air.

Jika saja Genius-Mardison tidak kompeten, mustahil pasangan kepala daerah tersebut mampu melalui tahun kelam pandemi Covid-19. Tahun suram yang dimulai sejak awal 2020 tersebut membuat mereka memeras otak.

Kenapa tidak, di saat angaran tersedot untuk penanganan Covid-19, sejumlah program pembangunan tetap berjalan. Hal ini berkat kepiawaian mereka menggaet dana pusat dan mengoptimalkan sumber daya yang ada di daerah.

"Selama pandemi, ekonomi Kota Pariaman tetap tumbuh. Kita terus membangun. Di saat daerah lain minus pertumbuhan ekonomi, Kota Pariaman masih tumbuh tiga persen, dan tertinggi di Sumatra Barat," ungkap Genius Umar yang diamini Mardison Mahyuddin, Selasa (8/2).

Pihaknya bertekad pembangunan akan terus berjalan di tengah keterbatasan anggaran. Salah satunya membangun dengan melibatkan warga Pariaman. Contohnya, pembukaan jalan sepanjang 8 km di kecamatan Pariaman Selatan dan 5 km di Pariaman Utara, tanpa dukungan APBD, alias non budgeter. Sukses.

Pertumbuhan sektor pariwisata juga sesuai sasaran. Progres pariwisata yang menyasar pada pertumbuhan ekonomi sektoril, kata Genius, saat ini, hasilnya bisa dilihat. Banyak cafe dan restoran berdiri dan selalu ramai pengunjung. Pariwisata sebagai sektor pengungkit pada sektor lainnya, terbukti mumpuni mengangkat perekonomian Kota Pariaman.

"Pandemi belum berakhir, transfer dari pusat ke daerah akan berkurang. Tetapi ini bukan alasan bagi kami berdiam diri," kata Genius.

Genius juga memuji peran Mardison sebagai wakil yang ia butuhkan. Sebagai politisi kelas mapan, Mardison bisa diandalkan karena memiliki pengalaman menjabat ketua DPRD dan telah tiga periode duduk sebagai anggota DPRD. Bahkan, Mardison satu-satunya kader Golkar yang menjabat Ketua DPD Golkar selama empat periode di Indonesia.

Sementara Mardison juga memuji ketegasan Genius sebagai kepala daerah. Genius dinilainya sosok yang berintegritas, disiplin dan cerdas.

"Dengan koneksi yang beliau miliki, banyak anggaran pusat berhasil digaet untuk membangun Kota Pariaman," kata Mardison.

Menurut Mardison, kota Pariaman akan maju jika dipimpin oleh kepala daerah yang kompak dan inovatif. Saling menguatkan dan saling mendukung satu sama lainnya. Daerah tidak akan berkembang jika kepala daerahnya saling curiga dan tidak sejalan.

"Sesuai dengan arahan Mendagri agar pasangan kepala daerah rukun dan akur, itulah yang kami jalani selama ini. Memimpin pemerintahan dan membangun daerah tidak akan maksimal jika pemimpinnya tidak harmonis," tandas Mardison. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update