Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pilkades Serentak, Pemko Pariaman lakukan antisipasi pengamanan

3 Februari 2022 | 3.2.22 WIB Last Updated 2022-02-02T18:54:57Z

Kepala DPMDes berikan pemaparan kepada panitia Pilkades Serentak Pariaman. Foto: Desi

Pariaman - Jelang Pilkades serentak 12 Februari mendatang, Pemko Pariaman telah membentuk empat kepanitiaan. Mulai dari panitia tingkat kota, tingkat kecamatan, tingkat desa dan tingkat KPPS.

"Kepanitiaan melibatkan unsur dari Forkopimda, Camat, dan OPD terkait sesuai dengan tupoksinya masing-masing," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kota Pariaman, Hendri di Pariaman, Rabu (2/2).

Hingga saat ini, sambung Hendri, Pilkades serentak sudah mulai menjalani berbagai tahapan. Seperti tahap pengumuman, pendaftaran, penjaringan, penetapan calon hingga masa pelaksanaan pencoblosan 12 Februari mendatang yang sudah dipersiapkan sematang mungkin.

Pilkades serentak Pariaman dilakukan di 18 desa di tiga kecamatan. Untuk Kecamatan Pariaman Utara dilaksanakan 10 Pilkades, Pariaman Timur 3 Pilkades dan 5 Pilkades di Kecamatan Pariaman Selatan.

"Kita juga telah memaparkan pemahaman tugas dan wewenang panitia tentang bagaimana proses Pilkades ini," imbuh mantan Kepala Dinas Kominfo itu.

Sedangkan untuk pengamanan, sambung Hendri, pihak Polres Kota Pariaman akan menurunkan satu personil untuk mengamankan TPS yang ada di masing-masing desa dengan pengecualian Desa Marunggi yang memilik 6 TPS.

"Karena di sana ada 6 TPS maka akan ditempatkan dua personil dari kepolisian, untuk malamnya ada 18 personil dan untuk satu kecamatan masing-masing akan ditempatkan satu perwira sebagai pengawas," jelasnya.

Di samping itu, terang Hendri, Polres Pariaman juga menyiagakan 30 personil Dalmas yang siap turun ke lapangan guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi insiden terkait Pilkades.

"Yang tidak kalah penting, pelaksanaan Pilkades dilakukan dengan penerapan protokol Covid-19," pungkasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update