Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gunakan dana desa bertahap, lapangan bola Sikapak Timur akan memiliki tribun penonton

21 Februari 2022 | 21.2.22 WIB Last Updated 2022-02-21T12:41:38Z

Foto: Rika

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar memuji Desa Sikapak Timur yang sukses membangun sebuah lapangan sepakbola menggunakan anggaran atau dana desa.

Meski belum memiliki tribun penonton, Genius tetap percaya stadion mini tersebut sudah bisa dimanfaatkan karena terbilang megah untuk ukuran stadion mini.

"Memang perlu adanya tribun di sisi selatan dan utara untuk penonton. Semoga bisa dianggarkan pada tahun depan," kata Genius Umar saat meresmikannya di desa setempat, Senin (21/2).

Ia meyakini dengan adanya lapangan bola yang representatif akan memotivasi pemuda setempat berolahraga. Di samping itu, pihak desa juga bisa mengadakan turnamen sepakbola dengan mengundang klub-klub lokal dan klub se Sumatra Barat.

“Dengan berolahraga pemuda akan terhindar dari pengaruh negatif. Inilah pentingnya sarana olahraga dibangun," kata dia.

Sejauh ini, sambung Genius, pembinaan desa di Kota Pariaman memiliki progres yang baik. Banyak desa di Pariaman melakukan inovasi yang selaras dengan visi misi Kota Pariaman.

Bahkan, menurut dia, pihak desa juga berhasil mengajak masyarakat berpartisipasi untuk pembangunan kota. Contohnya, sudah banyak pembukaan jalan yang dilakukan tanpa dukungan anggaran tapi sukses melalui kolaborasi antara Pemko, Pemdes dan masyarakat setempat. (Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update