Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penasaran ingin ke Pulau Angsoduo banyak wisatawan tunda pulang ke daerah asal

3 Januari 2022 | 3.1.22 WIB Last Updated 2022-01-03T12:16:13Z

Pantai Gandoriah, Pariaman. Foto: istimewa

Pariaman - Hampir seluruh objek wisata di Kota Pariaman diserbu pengunjung awal tahun 2022. Mulai dari Pantai Gandoriah, Pantai Kata hingga Talao Pauh yang menjadi destinasi utama wisata Pariaman.

Dalam pantauan wartawan di lapangan, mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Pariaman berasal dari provinsi tentangga, Riau. Khususnya Kota Pekanbaru. Dari daerah lain, seperti Pasaman, Agam dan Kota Padang.

"Jadwalnya kita sudah kembali ke Pekanbaru Minggu pagi kemarin. Karena baru hari ini bisa mengunjungi Pulau Angsoduo akibat terkendala cuaca, kita undur pulang hingga Sabtu besok," ujar Rika (42) warga Kota Pekanbaru di Pariaman, Senin (3/1).

Rika mengaku datang ke Pariaman berombongan mengendarai 5 unit mobil pribadi. Dari rombongannya tersebut, hanya Rika dan keluarganya yang berasal dari Pariaman.

"Kita datang 5 keluarga. Saya bersama suami dan dua anak, teman-teman juga bawa keluarga," kata dia.

Masih menurutnya, pemilihan Pariaman sebagai kunjungan menikmati malam pergantian dan awal tahun, karena rasa penasarannya pada perkembangan wisata Pariaman.

Selama ini, sambung Rika, dia biasanya berwisata ke Bukittinggi, Padang dan Payakumbuh. Namun dalam tiga tahun terakhir, ia memilih Kota Pariaman.

"Hotel juga sudah lumayanlah. Teman-teman saya juga ada yang sudah dua kali ikut ke Pariaman," katanya.

Teman Rika, Sofyan (45) sebelumnya mengaku hanya mengenal Bukittinggi sebagai kota tujuan wisata di Sumatra Barat - sebelum ikut Rika pada 2019 lalu.

"Sebenarnya wisata Pariaman jauh lebih beragam. Kita bisa menikmati sunset, wisata kuliner dan yang paling seru ke Pulau Angsoduo," kata Sofyan, pria asal Tembilahan ini.

Sofyan bahkan mengatakan dirinya akan mengajak temannya yang belum ke Pariaman suatu saat. Ia akan mengeksplore ulang berbagai destinasi yang masih belum puas ia kunjungi.

Sebelumnya Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan seluruh objek wisata tetap buka sejak malam pergantian tahun dengan peningkatan penerapan protokol kesehatan.

Di samping itu dia juga menempatkan lebih banyak personil untuk menjaga keamanan wisatawan selama berkunjung di Pariaman.

"Ratusan personil gabungan siaga 24 jam. Bagi wisatawan kita imbau agar mematuhi prokes selama berada di objek wisata," kata Genius. (OLP)

×
Berita Terbaru Update