Lapangan Merdeka Pariaman akan disulap Genius jadi alun-alun kota bersarana olahraga

Foto: Fadli

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar akan memanfaatkan Lapangan Merdeka Pariaman menjadi alun-alun kota. Alun-alun tersebut nantinya akan dilengkapi area joging, bersepeda dan taman keluarga.

"Benar, kita jadikan alun-alun yang memiliki sarana olahraga dan taman keluarga," kata Genius Umar di Pariaman, Selasa (25/1).

Meski anggarannya belum turun untuk revitalisasi Lapangan Merdeka, Genius Umar tidak kehilangan akal dan momentum. Ia memulai progresnya tersebut dengan menggelar gotong royong dengan melibatkan puluhan jajarannya.

"Pohon-pohon yang lapuk dan tumbuh tidak beraturan kita rapikan. Sampah-sampah yang berserakan kita kumpulkan dan buang," sambungnya.

Genius juga berencana area Lapangan Merdeka setelah disulap menjadi alun-alun, bisa menjadi sarana berkumpulnya kaum milenial untuk berkreatifitas.

Selain itu, kawasan tersebut juga bisa dimanfaatkan siswa SMP Negeri 1 Pariaman sebagai lapangan olahraga. SMP Negeri 1 Pariaman sendiri lokasinya persih berada di depan lapangan tersebut.

Tahap awal, kata Genius, pihaknya terlebih dahulu akan membangun area joging di sekeliling Lapangan Merdeka. Progres selanjutnya baru dimulai dengan melengkapi sarana prasarana untuk menunjang kenyamanan pengunjung dan pecinta olahraga.

"Setelah dikembalikan fungsinya, masyarakat kembali manfaatkan kawasan ini sebagai arena bermain bagi anak-anak, sebagai lokasi olahraga dan menjadi alun-alun yang bermanfaat untuk kepentingan bersama," pungkasnya. (Fadli/OLP)