Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baru launching, Sukur FC ditantang masuk Liga 3

9 Januari 2022 | 9.1.22 WIB Last Updated 2022-01-09T03:53:46Z

Foto: Fadhil

Pariaman - Club Sepakbola Sunur Kuraitaji, (Sukur FC) secara resmi dilaunching Sabtu malam (8/1). Acara launching dilakukan di parkiran Los Lambung, Desa Balai Kuraitaji, Kota Pariaman.

Acara tersebut berlangsung meriah dihadiri Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumbar, Hendra Dupa.

Ketua umum Sukur FC, Syahrudin, mengatakan kehadiran Sukur FC merupakan semangat baru untuk sepakbola di wilayah Kota Pariaman dan Padangpariaman.

"Ini aset kita bersama. Kelahirannya karena semangat anak anak muda di Sunur Kuraitaji, untuk kemajuan olahraga. Semoga kehadiran Sukur FC dapat mengharumkan kota Pariaman dan Padangpariaman. Semoga berpertasi dan selalu bersyukur," ujar pengusaha sukses asal Sunur ini.

Sentara itu Sekretaris Asprov PSSI Sumbar, Hendra Dupa mengatakan kehadiran Sukur FC akan menambah tingkat kompetitif dunia sepakbola di Pariaman dan Sumbar.

"Asprov Sumbar memberikan apresiasi kepada Sukur FC. Kita tantang Sukur FC ikut Liga 3 tahun depan. Selama ini Kota Pariaman cuma ada dua klub Persikopa dan Piaman FC. Semoga siap jadi pesaing baru di kompetisi liga 3 Sumbar tahun 2022. Kami tunggu," ujar Hendra.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengaku bangga dengan pembentukan Sukur FC yang menyatukan dua daerah Sunur dan Kuraitaji membentuk sebuah club sepakbola dengan peluncuran yang sangat meriah.

"Pembinaan olahraga perlu perhatian khusus dan dukungan moril dan materil dari semua pihak. Baik dari pemerintah maupun dari masyarakat. Sukur FC bisa menjadi wadah dalam rangka mencari bibit yang bisa bersaing untuk mengharumkan nama daerah," ujar Mardison.

Sementara itu Sekretaris Askot PSSI Pariaman, Idham Fadhil menyambut baik kehadiran Sukur FC.

“Ini kabar baik bagi sepakbola Kota Pariaman, semakin banyak klub tumbuh semakin baik, semoga bisa mewarnai dunia pesepakbolaan Pariaman dan Sumatera Barat dengan mengikuti Liga Sumbar nantinya,” ujar Fadhil.

Usai peluncuran, acara dilanjutkan dengan penggalangan dana melalui lelang kue dan singgang ayam. Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dendang KIM. (Fadhil)

×
Berita Terbaru Update