Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waspadai gelombang ketiga, Pariaman kebut vaksniasi door to door

15 November 2021 | 15.11.21 WIB Last Updated 2021-11-15T04:18:17Z

Foto: Nanda

Pariaman - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah optimis vaksinasi COVID 19 di Kota Pariaman hingga akhir November 2021 bakal capai target 71 persen.

"Insyallah target dosis pertama dapat kita capai, paling tidak akhir bulan inilah. Saat ini, capaian baru 41,21 persen. Kita kerja dan kebut terus, optimis bisa dapat," kata Nazifah di Pariaman, Senin (15/11).

Target capaian vaksinasi itu bukan tanpa alasan. Berbagai kegiatan vaksin terus dilakukan, mulai vaksinasi terpusat sampai vaksinasi door to door.

"Kita ada kegiatan vaksin terus ya. Ada yang terpusat, ada yang door to door. Datang rumah ke rumah. Ada juga masyarakat yang dibantu datang atau dijemput untuk vaksin. Semua instansi vertikal juga berjalan untuk vaksin," lanjut dia.

Ditegaskan Nazifah, capaian vaksinasi harus dikebut. Hal ini diperlukan untuk diantisipasi kasus positif COVID 19 gelombang ketiga.

"Cara mengantisipasinya tidak ada jalan lain, selain herd imunity. Semua harus divaksin. Libur tahun baru, mobilitas orang tinggi, disitu ada potensi atau tren peningkatan. Makanya perlu untuk vaksin ini dikejar," lanjutnya.

Nazifah mengungkapkan bahwa vaksinasi didukung tokoh - tokoh di Kota Pariaman. Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat di Kota Pariaman telah menjalani vaksinasi.

"Vaksinasi didukung penuh, tidak ada kendala sebetulnya. Hanya perlu lebih rajin dan maksimal," tandasnya. (Nanda)

×
Berita Terbaru Update