Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Saga Saja akan jalin kerjasama dengan Telkom University Bandung

13 Oktober 2021 | 13.10.21 WIB Last Updated 2021-10-13T00:33:58Z

Walikota Pariaman, Genius Umar bertemu dengan Wakil Rektor Tel-U, Dida Diah Damajanti di Bandung. Foto: istimewa

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar jajaki kerjasama dengan Telkom University atau Tel-U Bandung untuk mengembangkan program satu keluarga satu sarjana (Saga-Saja).

"Tel-U salah satu universitas terbaik Indonesia yang dikelola BUMN. Alangkah beruntungnya anak Pariaman bisa kuliah di sana," kata Genius Umar di Bandung, Senin lalu (11/10).

Genius menegaskan Saga Saja harus bisa bekerjasama dengan kampus-kampus terbaik di Indonesia agar setelah lulus diterima kerja dengan cepat.

"Karena dengan pendidikan kita bisa memutus mata rantai kemiskinan dengan cepat," ujarnya.

Di saat yang sama, Wakil Rektor Tel-U Bandung, Dida Diah Damajanti menyambut baik upaya Pemko Pariaman dengan program Saga Saja-nya.

Dia menilai Saga Saja merupakan terobosan dan inovasi kepala daerah dalam upaya memajukan dunia pendidikan untuk mencetak sumber daya manusia berkualitas.

“Pemko Pariaman memiliki program yang sangat bagus dan sangat konsen dengan pendidikan," ungkap dia.

Pada dasarnya, kata Dida, pihaknya setuju dan akan meneruskan kerjasama tersebut ke tingkat jalinan kerjasama tertulis melalui momerandum of understanding (nota kesepakatan) antara kedua belah pihak.

"Bisa jadi kerjasama tidak hanya di bidang pendidikan namun bisa juga bidang lain seperti sistem pembangunan berbasis elektronik seperti yang sudah diterapkan di Jawa Barat, magang mahasiswa atau penelitian dan pengabdian masyarakat," kata Dida. (Tim/OLP)

×
Berita Terbaru Update