Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius raih penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup

6 Oktober 2021 | 6.10.21 WIB Last Updated 2021-10-06T03:23:05Z

Walikota Pariaman, Genius Umar terima Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan diserahkan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal KLHK RI, Mahfudz, di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta Pusat (5/10)

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar menerima anugerah Nirwasita Tantra sebagai kepala daerah inovatif yang menjaga dan merawat lingkungan hidup kategori kota kecil.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup melalui Kepala Pusat Data dan Informasi, Mahfudz di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta Pusat, Selasa (5/10).
 
Selain kota Pariaman, penghargaan kategori kota kecil tersebut juga diterima oleh Walikota Padangpanjang dan Walikota Bontang, Kalimantan Timur.

"Penghargaan ini telah diumumkan secara virtual sebelumnya oleh ibu menteri LHK Siti Nurbaya pada 15 Juni 2021 lalu," ungkap Genius Umar.

Nirwasita Tantra sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang telah berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan pro lingkungan hidup secara berkelanjutan serta memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Selain itu, penghargaan tersebut mengapresiasi pemahaman pemimpin daerah dalam menyikapi isu lingkungan melalui respon kebijakan guna menjawab persoalan lingkungan hidup di daerah yang dipimpinnya.

Di kota Pariaman sendiri kebijakan pro lingkungan hidup bisa dilihat dengan melestarikan hutan mangrove, menanam pohon di sepanjang bibir pantai, penangkaran penyu, hingga memperbaiki aliran sungai dari sendimen dan sampah.

"Penghargaan berkat kerja keras kita bersama dalam memperbaiki kualitas lingkungan dengan telah banyak membuat kebijakan yang pro lingkungan hidup. Pembangunan infrastruktur tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan yang berkelanjutan," ungkapnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update