Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih WTP BPK 8 kali, Pariaman terima opini WTP dari Menteri Keuangan

14 September 2021 | 14.9.21 WIB Last Updated 2021-09-14T12:51:03Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Kota Pariaman meraih prestasi membanggakan berupa capaian opini WTP langsung dari Kementerian Keuangan sebagai daerah yang telah meraih WTP lebih dari 5 kali dari BPK, Selasa (14/9).

Kota Pariaman sendiri telah meraih WTP dari BPK sebanyak 8 kali, dan 6 kali di antaranya diraih secara berturut sejak 2015 lalu. WTP yang diterima Kota Pariaman dari Menteri Keuangan itu diterima secara virtual yang acara penyerahannya dibuka langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menurut Walikota Pariaman, Genius Umar, capaian yang diraih Pemko Pariaman atas penerimaan WTP dari Kemenkeu tersebut, tidak lepas dari kerja keras semua pihak.

"Raihan ini kita jadikan cambuk untuk terus berbenah menyajikan laporan keuangan secara akuntabel, trasparan," kata Genius Umar.

Genius mengklaim Kota Pariaman masih dalam pertumbuhan ekonomi 3 persen di masa pandemi, meski banyak daerah lain di Sumatra Barat mencatatkan pertumbuhan minus.

"Hal ini seiring dengan pertumbuhan pariwisata," kata dia.

Pertumbuhan ekonomi, ujar dia, juga tidak terlepas dari cara pihaknya menangani Covid-19. Mulai dari pengendalian, pencegahan hingga vaksinasi yang merata.

Dalam arahannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa Pemerintah Pusat telah bekerja keras mengoptimalkan peran APBN dalam penanganan kesehatan masyarakat. Baik untuk program vaksin, perawatan pasien, program pemulihan ekonomi nasional (PEN), serta program-program prioritas.

Masih tingginya kasus Covid-19 di tahun 2021, kata dia, melatarbelakangi peningkatan anggaran program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional menjadi Rp 744,75 triliun. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update