Mardison puji pelayanan kesehatan di Puskesmas Marunggi

Foto: Phaik

Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, mengimbau agar seluruh tenaga medis memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dengan tetap mengedepankan sikap humanis saat menjalankan tugas.

Hal itu ia sampaikan saat meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Marunggi, Pariaman Selatan beberapa hari lalu.

"Alhamdulillah pelayanan kesehatan dan vaksinasi kepada masyarakat berjalan optimal, vaksinator juga bekerja sesuai SOP dan profesional," kata Mardison di Pariaman, Jumat (17/9).

Ia menuturkan, meski saat ini Kota Pariaman sudah kembali berada di zona hijau atau asesmen level II, protokol kesehatan tetap diketatkan. Pengetatan protokol kesehatan juga seiring dengan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, termasuk bagi kalangan pelajar dan lansia.

"Target vaksinasi kita 300 hingga 350 orang per hari. Target ini alhamdulillah selalu tercapai tiap harinya," ungkap Mardison.

Ia juga menegaskan bahwa tingkat ketersediaan vaksin Kota Pariaman sangat memadai. Bahkan untuk saat ini tersedia tiga jenis vaksin, yakni Sinovac, Azrazaneca dan Moderna.

"Pemko memastikan ketersediaan vaksin setiap hari. Setiap harinya ratusan masyarakat dengan penuh kesadaran melakukan vaksinasi Covid-19 di berbagai puskesmas," kata dia.

Di samping itu, Mardison juga mengajak masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan. Ia meminta masyarakat tidak terlena dengan status level II Kota Pariaman lalu mengabaikan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu Mardison beserta istri Indriati, juga menyempatkan diri mengukur tekanan darah dan cek kesehatan ringan di puskesmas itu.

"Status zonasi Kota Pariaman sudah berangsur membaik, namun bukan berarti kita lalai dalam menjaga kesehatan," pungkasnya. (Phaik/OLP)