Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius-Mardison 2 periode mulai bergema usai Hariadi angkat bicara

25 September 2021 | 25.9.21 WIB Last Updated 2021-09-25T06:46:30Z

Mantan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman memberikan selamat saat pelantikan Genius-Mardison sebagai pasangan walikota dan wakil walikota Pariaman periode 2018-2023. Foto: istimewa

Pariaman - Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wilayah Sumatra Barat, Hariadi, berharap Genius Umar-Mardison Mahyuddin selalu kompak dan harmonis.

"Dan PPP partai pertama yang akan mengusungnya kembali sebagai pasangan walikota dan wakil walikota Pariaman di Pilkada mendatang," ungkap Hariadi saat pembukaan Musyawarah Cabang V PPP Kota Pariaman beberapa waktu lalu.

Hariadi menilai, di bawah kepemimpinan Genius-Mardison, Pariaman jauh lebih berkembang. Baik dari sisi pembangunan maupun sektor pariwisatanya.

Kemudian, kata suami dari anggota DPD RI Emma Yohanna itu, visi dan misi kota Pariaman dalam memberantas kemiskinan melalui bidang pendidikan juga merupakan cita-cita PPP yang tergubah dalam mars PPP alinea ketiga "Mari kita perangi kemiskinan, kebodohan dengan giat bekerja untuk menyonsong masa depan".

Hal serupa juga diungkapkan oleh politisi senior Pariaman, Edison TRD. Ketua KONI Kota Pariaman ini berpendapat, pasangan Genius-Mardison saling melengkapi dalam berbagai hal. Saling mengisi kekurangan di kelebihan masing-masing individunya.

Namun jika keduanya tidak lagi berpasangan, sambung Edison TRD, akan memberikan peluang bagi calon lainnya di Pilkada mendatang.

"Tapi jika tetap kompak, saya meyakini tidak akan ada yang berani maju melawan Genius-Mardison," imbuhnya.

Di samping itu, imbuh ipar dari tokoh nasional Archandra Tahar ini, kinerja kepemimpinan saat ini juga dinilainya positif oleh mayoritas masyarakat Pariaman.

Meski Genius-Mardison memimpin di masa-masa sulit karena pandemi Covid-19, kata pecinta otomotif itu, Pariaman tetap membangun, dan kabarnya juga mengalami pertumbuhan ekonomi di saat daerah lain di Sumatra Barat mengalami minus.

"Kota Pariaman juga makin dikenal luas karena pariwisatanya," sebutnya.

Edison TRD bahkan mengatakan menjadi seorang pemimpin sudah kodratnya mendapat pujian dan kritik. Selama pujian dan kritikan itu bersifat aspiratif, sejauh yang dia lihat, Genius-Mardison cukup akomodatif.

"Mereka berdua perpaduan yang kuat. Kadang walikota turun menyelesaikan ke lapangan, kadang wakil walikota yang menyelesaikannya," pungkasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update