Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

36 Paskibra Kota Pariaman Dikukuhkan

16 Agustus 2021 | 16.8.21 WIB Last Updated 2021-08-16T13:53:58Z

Foto: Dewi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar mengukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan RI besok, Selasa 17 Agustus 2021.

Pengukuhan Paskibra yang berjumlah 36 orang itu merupakan pelajar tingkat SLTA Kota Pariaman yang sudah melalui seleksi dan pelatihan ketat.

"Tugas berat siap menanti. 36 Paskibra resmi dikukuhkan," kata Genius Umar saat pengukuhan di Balaikota Pariaman, Senin (16/8).

Tugas Paskibra 2021 meski sama-sama suasana pandemi dengan 2020, kata Genius, berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk tahun 2020 pengibaran bendera tidak dilakukan, sedangkan tahun ini dilaksanakan.

"Begitu juga dengan pengukuhannya. Tahun 2020 tidak dilakukan pengukuhan karena kita tidak melaksanakan upacara," kata dia.

Rangkaian upacara pengibaran bendera merah putih besok dilakukan seiring dengan memperingati detik-detik Proklamasi.

"Tema Proklamasi HUT RI ke-76 adalah Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," lanjutnya.

Tema tersebut menurutnya mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah terus maju bersama menempuh jalan penuh tantangan guna mencapai masa depan Indonesia yang lebih baik.

Pengukuhan Paskibra dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, seluruh orang tua Paskibra juga diundang hadir pada upacara pengukuhan.

Pengukuhan Paskibra Kota Pariaman ditandai dengan penyerahan pedang dan pemasangan Candit kepada perwakilan Paskibra. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update