Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Pariaman antri mendapatkan Vaksin Covid-19 hingga kuota harian penuh

19 Juli 2021 | 19.7.21 WIB Last Updated 2021-07-19T04:53:05Z

Antrian warga yang ingin divaksin Covid-19 di Puskesmas Desa Air Santok. Foto: OLP

Pariaman - Ratusan warga Kota Pariaman berbondong-bondong melakukan vaksinasi Covid-19 setiap harinya di berbagai puskesmas yang ada di kota Pariaman.

Dalam pantauan wartawan di Puskesmas Desa Air Santok, Pariaman Timur, Senin (19/7), antrian panjang masih terlihat hingga pukul 10.00 Wib. Bahkan terlihat banyak warga pulang kembali karena kuota pemberian vaksin di puskesmas itu telah penuh.

"Jam sepuluh kuotanya sudah penuh, terpaksa pulang," kata Rini, warga Pariaman Timur, Senin (19/7).

Menurut Rini, pelayanan pemberian vaksin di puskesmas itu terbilang baik. Dibantu petugas TNI dan Polri, terlihat membantu menertibkan antrian.

"Kata petugas kuota hari ini hanya untuk 100 orang. Saya pikir sepi makanya saya datang agak telat," ungkap Rini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah, sebelumnya mengatakan kesadaran warga Pariaman untuk divaksinasi sangat tinggi, namun dibatasi jumlah vaksinator.

"Semua orang sekarang ingin divaksin tapi kita punya keterbatasan petugas," kata Nazifah.

Menurut dia, pihaknya baru bisa melayani 300 hingga 350 warga tiap harinya. Meski demikian, dengan antusiasnya warga Pariaman ingin divaksin, capaian vaksinasi untuk kota Pariaman per harinya hampir 1000 orang.

Dari data yang diterima Pariamantoday per 19 Juli, sudah lebih dari 10.000 warga Kota Pariaman yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

"Dosis kedua diberikan 28 hari setelah dosis pertama," pungkasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update