Raih juara umum tingkat Sumbar, Lucy: semua berkat kerja keras seluruh kader PKK Pariaman

Foto: Dewi

Pariaman - Tim Penggerak PKK Kota Pariaman terpilih menjadi juara umum PKK tingkat Provinsi Sumatra Barat 2021 beberapa minggu lalu. Selanjutnya Kota Pariaman didaulat menjadi tuan rumah Jambore Kader PKK Berprestasi ke-18 di Pantai Gandoriah.

Menurut Ketua PKK Kota Pariaman, dr Lucy Genius Umar, tim penilai PKK Sumatra Barat telah melakukan penilaian di Desa Kampung Apar. Dengan suara bulat, tim menjatuhkan penilaian PKK Pariaman berhak meraih juara umum.

"Raihan ini berkat kerjasama seluruh kader PKK Kota Pariaman. Kekompakan kita selama ini membuahkan hasil juara umum di Sumtra Barat," kata Lucy.

Secara keseluruhan, kota Pariaman berhasil meraih empat kategori yang diperlombakan TP PKK Sumatra Barat. Di antaranya terbaik satu lomba UP2K, terbaik satu lomba kawasan Aku Hatinya PKK.

"Selanjutnya harapan satu lomba keluarga PKK Gagah Bencana dan harapan satu lomba Tertib Administrasi PKK," imbuhnya.

Meraih juara umum, kata Lucy bukan tujuan utama kadernya meski sangat mengembirakan. Namun lebih daripada itu, bagaimana setiap kader PKK  mampu melaksanakan program pokok PKK sekaligus memberikan pembinaan bagi kader PKK dari bawah.

"Untuk berani tampil dan bersaing di tingkat provinsi. Terima kasih tak terhingga juga kita ucapkan atas dukungan moril dan materil dari Pemerintah Kota Pariaman sehingga kita bisa meraih juara umum," pungkasnya. (Dewi/OLP)