Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terbaik di Sumbar, Camat Pariaman Tengah raih penghargaan Kapolri

25 Juni 2021 | 25.6.21 WIB Last Updated 2021-06-25T12:32:31Z

Kapolda Sumbar serahkan penghargaan dari Kapolri kepada Camat Pariaman Tengah. Foto: Junaidi

Pariaman - Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian raih penghargaan dari Kapolri atas prestasinya menjalankan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di kecamatan Pariaman Tengah, Pariaman.

Penghargaan yang ditandatangani Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diserahkan melalui Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, Rabu lalu (23/6) di Mapolda Sumbar, menilai Ferry telah sukses menjalankan PPKM Mikro dengan baik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Kecamatan Pariaman Tengah dinilai menjadi yang terbaik di Sumatra Barat. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak yang saling sinergi menegakkan protokol kesehatan," kata Ferry di Pariaman, Jumat (25/6).

Penerapan PPKM Mikro di Pariaman Tengah, kata Ferry melibatkan banyak pihak, termasuk unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan, kepala desa dan lurah.

Selain saling sinergi, penerapan PPKM Mikro juga melalui keputusan bersama sebelum melakukan kebijakan di lapangan.

"Dengan saling sinergi dalam mengambil keputusan kita dapat menekan penyebaran wabah Covid-19 meski Pariaman Tengah merupakan pusatnya segala aktivitas di kota Pariaman," kata dia.

Penghargaan bernomor Kep/991/VI/2021 tertanggal 7 Juni 2021 ini menjelaskan Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian berhak atas penghargaan Perangkat Posko PPKM Kategori Sangat Baik dengan indikator efektifitas, tracking, dan ketersediaan posko dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Penghargaan ini sekaligus menjadi pelecut semangat kami," kata dia.

Keberhasilan Pariaman Tengah tidak mengada-ada karena di kecamatan itu memiliki kampung tangguh nusantara (KTN) yang memiliki beragam fasilitas penanganan Covid-19.

Seperti menyediakan pos cek poin, pemeriksaan keluar masuk warga, ketersediaan ruang isolasi dan menyiapkan kebutuhan pangan bagi warga yang positif Covid-19. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update