Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius raih penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri Siti Nurbaya

15 Juni 2021 | 15.6.21 WIB Last Updated 2021-06-15T12:12:27Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Menteri Lingkungan Hudup dan Kehutanan, Siti Nurbaya berikan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 kepada Walikota Pariaman, Genius Umar, Selasa (15/6).

Penghargaan yang diserahkan secara virtual dari gedung Manggala Wana Bhakti, Jakarta itu, diberikan karena menilai Genius Umar dan sejumlah kepala daerah lainnya berhasil merumuskan sekaligus menerapkan kebijakan pembangunan yang berkelanjutan dalam rangka memperbaiki lingkungan hidup di daerah yang dipimpinnya.

Siti Nurbaya mengatakan, kepala daerah mesti menjaga dan memelihara lingkungan hidup di daerahnya seiring pembangunan. Keberhasilan kepala daerah juga ditopang oleh dukungan DPRD dan manajemen birokrasi yang baik dalam setiap program dan implementasi kebijakannya.

"Hal ini akan berdampak pada kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Dia berharap dengan diberikannya penghargaan tersebut, membuat kepala daerah dan wakil rakyat daerah kian peduli dengan lingkungan hidup sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan penghargaan yang diterima Kota Pariaman merupakan bukti nyata kerja keras semua pihak dalam memperbaiki kualitas lingkungan hidup di Pariaman.

Program pembangunan yang dilakukan di Pariaman, kata dia, telah seiring dengan pelestarian lingkungan hidup. Baik pembangunan infrastruktur, maupun pembangunan yang bersifat konservasi seperti kawasan hutan mangrove dan penangkaran penyu.

"Kita juga sejak lama telah mencanangkan Pariaman Green City, sehingga setiap kebijakan yang kita buat selalu mempertimbangkan aspek lingkungan," kata Genius di Pariaman. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update