Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selain resmikan Pasar, Wapres Maruf Amin tinjau vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan calon haji selama di Pariaman

3 April 2021 | 3.4.21 WIB Last Updated 2021-04-03T14:56:56Z

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. Foto:istimewa/kompas.com

Pariaman - Wakil Presiden Maruf Amin hampir dipastikan akan meresmikan Pasar Rakyat Pariaman 6 April mendatang. Jelang kedatangan orang nomor dua di republik ini, sejumlah Paspamres dan kementerian terkait sudah melakukan persiapan bersama Pemko Pariaman.

Selain akan meresmikan Pasar Pariaman, menurut Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, kedatangan mantan Ketua MUI tersebut juga ada agenda lain di Pariaman.

"Selain agenda utama meresmikan pasar, bapak wakil presiden juga akan ada agenda lain di kota Pariaman," kata Mardison saat dihubungi via telepon, Sabtu (3/4).

Kata Mardison, sebelum meresmikan Pasar Pariaman, Maruf Amin akan menanam pohon jenis pinago dan menyaksikan vaksinasi Covid-19 kepada calon jemaah haji dan lansia," sambungnya.

Proses vaksinasi kepada calon jemaah haji dan lansia akan dilakukan di Puskesmas Kuaritaji Pariaman Selatan dan penanaman pohon Pinago dilakukan di Pantai Kata Pariaman.

"Untuk itu, bersama bapak walikota dan unsur Forkopoimda, tadi kita dampingi Paspamres meninjau sejumlah lokasi yang akan dikunjungi RI 2 dalam rangka pengamanan dan kelancaran acara," imbuhnya.

Mardison berharap kedatangan RI 2 ke Pariaman akan membawa berkah demi kelancaran pembangunan di kota Pariaman karena masih ada sejumlah proyek yang membutuhkan dukungan pemerintah pusat.

Di antaranya pembangunan masjid terapung Pariaman dengan proyeksi dana hingga ratusan miliar membutuhkan dukungan pemerintah pusat. Di samping itu, kata Mardison, pengintegrasian pasar ikan lama dengan bangunan baru Pasar Pariaman sebagaimana yang direncanakan walikota Genius Umar juga butuh dana miliaran.

"Kita optimis pembangunan masjid terapung akan mendapatkan dukungan dana APBN karena dalam RPJMD walikota dan wakil walikota 2018-2023, kita selaraskan dengan visi misi pemerintah pusat. Kita optimis karena selama ini sudah ratusan miliar dana pusat yang telah diusung ke Pariaman dalam berbagai bentuk program pembangunan," tuturnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update