Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison dukung peringatatan hari jadi komunitas otomotif XAROMAN di Pariaman

3 April 2021 | 3.4.21 WIB Last Updated 2021-04-03T16:08:02Z

Family Gathering XAROMAN di Istano Pagaruyung Jumat 2 April 2021. Foto: istimewa

Pariaman - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyambut baik Anniversary atau peringatan hari terbentuknya komunitas pencinta otomotif X-Trail Ronah Minang disingkat XAROMAN ketiga di Kota Pariaman pada Juni 2021 mendatang.

Member XAROMAN selalu membawa keluarga dalam setiap iven yang diadakan komunitas XAROMAN. Foto: istimewa

Menurut Mardison, kota Pariaman memiliki berbagai destinasi wisata yang sebelumnya juga sering menjadi lokasi pertemuan, hari jadi dan touring komunitas otomotif, perusahaan swasta, pemda dan berbagai instansi.

"Kita menyambut baik. Kita punya berbagai lokasi menarik untuk wisata keluarga bagi kawan-kawan dari XAROMAN," kata Mardison Mahyuddin saat dihubungi via telepon, Sabtu (3/4).

Mardison menuturkan, selama di Pariaman ia mengajak komunitas XAROMAN membawa serta keluarga mereka mengitari berbagai destinasi wisata yang ada di kota Pariaman, baik keindahan alamnya, budaya, apalagi kekayaan kulinernya.

Bung Andre, salah seorang pendiri komunitas XAROMAN. Foto: istimewa

Sedangkan pada puncak acara atau seremonial ia mengusulkan diadakan di Pantai Kata atau Pantai Talao Pauah karena di lokasi tersebut memiliki view pantai yang memukau dan parkiran luas.

"Setelahnya bisa juga kunjungi wisata edukasi keluarga di pusat penangkaran penyu di Desa Ampalu, tracking mangrove, mengunjungi Rumah Tabuik, dan berwisata religi ke Pulau Angso Duo dan jangan lupa konvoi bersama keliling Pariaman," sambungnya.

Terkait hotel dan penginapan, kata penasihat komunitas motor N-MAX Kota Pariaman yang acap kali touring ini, komunitas XAROMAN tidak perlu kuatir karena di Pariaman memiliki banyak pilihan hotel dengan berbagai pilihan lokasi dan segmentasi. Jika ingin nuansa alam, bisa menginap di hotel Safari Inn yang lokasinya persis di teras Pantai Kata Pariaman.

"Juga ada hotel Nan Tongga juga persis di depan Pantai Gandoriah. Masalah hotel dan penginapan tidak perlu kuatir. Ini Kota Pariaman versi 2021 yang sudah memiliki puluhan hotel dan penginapan," imbuh Mardison.

Mardison menilai pemilihan kota Pariaman sebagai lokasi Anniversary sudah tepat oleh komunitas XAROMAN. Ia menjamin komunitas akan disuguhkan nuansa berbeda selama di Pariaman dari berbagai lokasi yang pernah jadi lokasi pertemuan XAROMAN sebelumnya.

"Dan akan kita suport acaranya," pungkas Mardison.

Penetapan pemilihan kota Pariaman sebagai lokasi Anniversary XAROMAN diputuskan dalam family gathering XAROMAN di Istano Pagaruyuang, Jumat 2 April 2021.

Ketua Umum Xaroman, Buyung mengatakan, Anniversary merupakan puncak dari segala acara yang diadakan komunitas pencinta mobil SUV keluaran pabrikan Nissan tersebut.

"Gathering merupakan puncak dari semua acara dan paling ramai diikuti peserta. Pemilihan Kota Pariaman sebagai lokasi setelah diputuskan bersama, juga karena kita tahu saat ini wisata Pariaman begitu booming. Saat ini kita sedang pilih tanggal yang tepat di bulan Juni guna penyesuaian kegiatan," ungkapnya.

Di acara Anniversary, imbuh pengusaha muda asal Payakumbuh itu, paling tidak diikuti lebih dari seratus orang karena dalam setiap acara komunitas XAROMAN ada aturan tidak tertulis selalu membawa serta keluarga.

"Karena prinsip kami di komunitas menjalin silaturahmi dan persaudaraan selamanya. Di komunitas, kita saling kenal keluarga masing-masing," kata Buyung.

Pendirian XAROMAN, kata Buyung, diawali pada 27 Juni 2018 silam dan dideklarasikan di Aroma Kitchen di Padang. Berawal terbentuknya komunitas karena sering kumpul bersama sesama pengguna mobil Nissan X-Trail. Pemilihan nama X-Trail Ronah Minang juga tidak kebetulan, karena XAROMAN merupakan representasi pencinta X-Trail yang sasaran membernya orang Minang di seluruh Tanah Air dalam satu wadah (reservoir).

Hingga saat ini, sambung Buyung, member aktif XAROMAN terus bertambah dan mendekati angka 100 kendaraan yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumatra Barat dan luar provinsi, di antaranya Jambi dengan Chapter Batang Hari I yang meliputi Tanjabbar, Tanjabtim, Batang Hari, Muaro Jambi dan Kota Jambi, lalu Chapter Batang Hari II meliputi Tebo, Bungo, Kerinci, Merangin dan Sarolangun.

Untuk Chapter Depok Raya meliputi Depok Raya yang di dalamnya termasuk para member yang berdomisili di Jabodetabek dan umumnya para member perantau Minang yang berdomisili di Jabodetabek.

Lalu XAROMAN Sumatra Barat meliputi Chapter Bingkuang atau kota Padang, Chapter Tabuik meliputi Padangpariaman dan Kota Pariaman, Chapter Bareh Solok meliputi Kabupaten Solok dan Kota Solok, Chapter Pamalayu Dharmasraya, serta Chapter Kota Arang meliputi Sawahlunto dan Sijunjung.

Selanjutnya ada Chapter 1000 Rumah Gadang Solok Selatan, Chapter Pagaruyung meliputi Tanah Datar dan Padangpanjang, Chapter Jam Gadang meliputi Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Chapter Talamau yang di dalamnya member Pasaman dan Pasaman Barat, serta Chapter Paliko meliputi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. (OLP)

×
Berita Terbaru Update