Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UNP Akan Bangun Hotel dan Rumah Sakit di Pariaman

5 Maret 2021 | 5.3.21 WIB Last Updated 2021-03-04T17:02:23Z

Walikota Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin dampingi Rektor UNP saat meninjau Prodi D3 Keperawatan di Desa Ampalu. Foto: Junaidi

Pariaman - Universitas Negeri Padang (UNP) akan membangun hotel di sekitar kampus program studi (Prodi) D3 Keperawatan UNP di Desa Ampalu.

"Kita akan mengembangkan fakultas pariwisata dan perhotelan UNP dan hotel tersebut menerima tamu umum saat berwisata di kota Pariaman," kata Rektor UNP, Ganefri saat meninjau Prodi D3 Keperawatan UNP di Desa Ampalu, Kamis (4/3).

Hotel yang akan dibangun di tepi pantai itu, kata Ganefri sesuai dengan visi misi Pemko Pariaman dalam memajukan kepariwisataan. Dengan keberadaan hotel tersebut akan menambah daftar hotel yang berada di sekitaran pesisir yang ada di Pariaman.

"Kita akan bersinergi dengan pemerintah dan swasta untuk mewujudkannya," kata dia.

Selain itu, imbuh Ganefri, UNP juga berencana membangun rumah sakit untuk Prodi D3 Keperawatan yang ada di Kota Pariaman, namun tidak mempunyai banyak lahan untuk membangunnya.

"Kalau ada tanah pemerintah daerah yang bisa kita pakai akan kita bangun rumah sakit Fakultas Ilmu Keperawatan UNP. Saat ini baru sebatas klinik saja," ungkapnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut baik rencana UNP tersebut. Selama ini, kata Genius pihaknya mendambakan hadirnya Prodi Pariwisata dan Perhotelan UNP di Pariaman.

Oleh sebab itu, kata Genius - yang didampingi wakil walikota Mardison Mahyuddin - meminta jajarannya menindaklanjuti segala hal yang diperlukan guna mempercepat terwujudnya rencana daripada UNP tersebut.

"Hal ini kian menambah semangat kita memajukan kepariwisataan menjadi sektor andalan pengungkit perekonomian masyarakat Pariaman," pungkasnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update